Prajurit Polisi Militer Angkatan Laut Melaksanakan Pengawalan Bantuan Sosial Peduli Bencana Gempa Bumi Cianjur

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Prajurit Baret Biru Korps Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) terlibat langsung dalam kegiatan pengawalan bantuan sosial TNI Angkatan Laut peduli bencana gempa bumi yang terjadi di wilayah Cianjur. Rabu, (24/11/2022).

Bencana alam gempa bumi yang berkekuatan 5,6 Skala Richter dengan pusat gempa berada di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat mengakibatkan banyaknya jatuh korban jiwa, korban luka dan kerugian materil berupa bangunan, sarana serta prasarana. Sehingga Panglima TNI Jenderal Andika perkasa memerintahkan kepada para Kepala Staf Angkatan untuk memberikan bantuan dengan mengirimkan para prajurit TNI dari tiga matra untuk membantu evakuasi dan pencarian korban.

Pada kesempatan tersebut Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono mendukung penuh hal tersebut dengan mengirimkan pasukan gabungan dari TNI Angkatan Laut dan bantuan sosial, yang pada pelaksanaannya dikawal oleh prajurit Polisi Militer Angkatan Laut untuk memperlancar pengiriman sehingga proses mengevakuasi korban dan penanganannya dapat berjalan aman dan lancar. Adapun beberapa bantuan yang dikerahkan oleh TNI Angkatan Laut dalam bencana alam gempa bumi tersebut berupa sembako, dukungan tenaga medis dan dukungan alat berat serta dukungan material lainnya guna membantu mempermudah proses evakuasi korban gempa Cianjur.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.