Babinsa Kali Baru Bersama Bhabinkamtibmas Lakukan Pembinaan Kamtibmas Keliling

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Masalah keamanan dan ketertiban bukan lah tanggung jawab salah satu institusi baik TNI atau POLRI saja, namun demikian itu semua merupakan tanggung jawab kita Bersama.

Untuk itu Serda Rahmadi Babinsa Kali Baru Koramil 01/Kranji Kodim 0507/Bekasi Bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Samsuri, melakukan komsos kamtibmas dengan cara jemput bola dari rumah kerumah. (door to door). Senin (14/11/2022).

Seperti kali ini Babinsa dan Bhabinkamtibmas menyambangi rumah salah satu warga bernama H.Joko Lestari bertempat tinggal di perumahan Titiyan Rt.04/12, Kel.Kalibaru, Kec.Medan Satria, Kota Bekasi.

dengan di awali Serda Rahmadi yang mengenalkan diri sebagai Babinsa Kelurahan Kali Baru. Begitupun Aiptu Samsuri mengenalkan sebagai Bhabinkamtibmas Kelurahan Kali Baru, Medan Satria, Kota Bekasi.

“Kami berkunjung untuk bersilaturahmi, kata Aiptu Samsuri. Kami juga mohon maaf karena telah mengganggu waktu Bapak,” tambah Serda Rahmadi.

Kegiatan kunjungan ke rumah warga yang dilakukan keduanya tersebut merupakan bagian dari upaya pembinaan kamtibmas dalam program pelayanan jemput bola.

Hal tersebut se iring dengan program Polres Metro Bekasi Kota dalam kegiatan “Kunjungi Masyarakat Serap Aspirasi Beri Solusi”.

Intinya mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dengan berkunjung datang ke rumah rumah warga untuk Saling sharing dalam pembinaan kamtibmas yang menjadi tanggungjawab kita Bersama.

Danramil 01/Kranji Mayor Inf Choirul Anam menyampaikan bahwa dengan sering hadirnya tentara dan polisi di lingkungan warga, suasana menjadi lebih adem, nyaman dan bis sambil ngopi bareng saling berbagi cerita membangun kebersamaan.

“In Sya Allah, personil dilapangan baik Babinsa ataupun Bhabinkamtibmas siap dihubungi kapan saja, selama 24 jam kami siap”,kata Danramil.

Fram
Sumber Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.