Tanamkan Cinta Tanah Air, Babinsa Koramil 04/Jati Asih Laksanakan Army Go To School Di SMPN 34

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Komandan Koramil 04/Jati Asih melalui para Babinsa nya, Kembali melaksanakan Army Go To School, yang mana kali ini pelaksanannya di SMPN 34 Jalan Wibawamukti IV Rt 01/01, Kel Jatimekar, Kec Jatiasih Kota Bekasi. Senin (14/11/2022).

Dalam pelaksanaannya kegiatan Army Go to Schhol ini di awali dengan kegiatan upacara bender yang dipimpin oleh Pelda Rishi Basri selaku Pembina Upacara dan selaku Komandan upacara Sertu Mursidi, yang turut di ikuti oleh Batituud Koramil 04/JA Peltu Wahyudi, Wakil Kepala Sekolah SMPN 34 Bapak Kuswoyo, Ibu cucu, para Guru dan staf serta Siswa siswi SMPN 34.

Usai pelaksanaan upacara bendera kegiatan di lanjutkan dengan pemberian materi Wasbang dan PBB Wawasan Kebangsaan (Wasbang), Penyalahgunaan Narkoba, Kenakalan Remaja dan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) yang diikuti seluruh siswa siswi.

Menurut Pelda Basri menyampaikan kepada Media Pendim bahwa kegiatan upacara bendera sangat penting karena dengan melaksanakan upacara bendera berarti kita juga ikut berjuang dalam mengisi kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tercinta.

“Untuk itu kita ajak para siswa dan siswi di SMPN 34 ini untuk senantiasa bisa menghormati jasa jasa para pahlawan yang telah berjuang mengorbankan jiwa dan raga demi merebut kemerdekaan Bangsa Indonesia”.ucapnya.

“Untuk itu sebagai generasi penerus, wajib meneruskan perjuangan para pahlawan dengan ikut menjaga keutuhan NKRI dan mengisi kemerdekaan, salah satunya dengan melaksanakan upacara bendera.” katanya.

Di tempat lain Danramil 04/Jatiasih Kapten Inf Ujang EP menambahkan bahwa kegiatan upacara tersebut dapat menumbuhkan kedisiplinan sejak dini dan juga dapat menumbuhkan rasa kecintaannya kepada tanah air Indonesia.

“Upacara bendera merupakan penghormatan, dan juga ikut membela simbol negara, bukan berarti kita harus berperang, bela negara saat ini dapat kita lakukan dengan cara lain misalnya dengan kita disiplin belajar, patuh pada guru dan orang tua”,tutur Danramil.

“Saya himbau kepada adik adik pelajar di SMPN 34 untuk belajar dengan giat dan tekun, tugas kalian dalam mengisi kemerdekaan adalah belajar yang rajin dan tekun, karena di pundak kalian lah masa depan bangsa akan di teruskan”.lanjutnya.

“Selamat belajar dan berjuang jangan menyerah, saya titipkan bangsa dan negara ini kepada siswa dan siswi sekalian, sebagai generasi muda yang akan menjadi pemimpin yang berkualitas di negeri ini.”tutupnya.

Fram
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.