Berempati Dengan Musibah Cianjur, Kolinlamil Gelar Doa Bersama

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Menunjukkan empatinya atas musibah yang dialami oleh warga Cianjur Jawa Barat sebagai akibat terjadinya gempa bumi dengan kekuatan Magnitudo 5,6 yang berpusat di 10 km arah Barat Daya dari Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Komando Lintas Laut Militer menggelar doa bersama yang dilaksanakan setelah sholat Dhuhur berjamaah di Masjid At-Tauhid, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (24/11). Kegiatan yang dipimpin oleh Perwira Rohani (Paroh) Kolinlamil Kolonel Laut (KH) Abdul Wadud digelar guna memberikan dukungan doa kepada saudara-saudara kita yang terdampak bencana Gempa Cianjur. Kegiatan doa bersama juga dilaksanakan oleh prajurit dan PNS Kolinlamil yang beragama Kristen dan Hindu. Masing-masing dilaksanakan di ruang Officer Café, Mako Kolinlamil dan Pura Dharma Segara, Sunter Kodamar, Jakarta Utara.

Gempa Cianjur yang terjadi pada hari Senin (21/11) yang lalu meninggalkan duka yang mendalam bagi seluruh rakyat Indonesia karena menimbulkan korban jiwa dan kerugian materiil. Duka tersebut juga turut dirasakan oleh jajaran Kolinlamil. Melalui Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Singgih Sugiarto yang turut hadir dalam kegiatan doa bersama, Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Agus Hariadi menyampaikan duka cita mendalam atas bencana gempa bumi yang menimpa para korban di Kabupaten Cianjur dan sekitarnya. “Doa bersama ini untuk mendoakan saudara-saudara kita yang menjadi korban jiwa akibat gempa dan keluarga yang ditinggalkan semoga selalu dianugerahi kesabaran, keikhlasan dan kekuatan. Kita doakan juga Tim SAR yang membantu pencarian korban selalu diberikan keselamatan dan kesehatan.” ungkap Laksma Singgih.

Mensikapi gempa Cianjur, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono memberangkatkan 400 prajurit Marinir yang tergabung dalam Satgas TNI AL Peduli Cianjur dengan menggunakan 25 truk dari Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (22/11) untuk membantu evakuasi dan pencarian korban gempa bumi berkekuatan 5,6 magnitudo di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Selain evakuasi dan pencarian korban gempa, personel Marinir juga akan membantu memperbaiki sarana dan prasarana yang rusak akibat gempa bumi, seperti jaringan komunikasi dan jalan. Selain itu, TNI AL juga akan menyerahkan bantuan sembako kepada warga Cianjur yang menjadi korban gempa.

Fram
Dispen Kolinlamil

#kasal
#tni_angkatan_laut
#tnialrumahpancasila
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE