Bupati ROR Himbau Waspadai Cuaca Ekstrim

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Bupati Minahasa Dr Ir Royke O Roring M.Si, mengimbau kepada seluruh masyarakat di kabupaten Minahasa agar mewaspadai cuaca ekstrim yang terjadi hari ini bahkan hari-hari selanjutnya.

“Cuaca ekstrim yang terjadi patutlah untuk di waspadai, Adapun cuaca ekstrim tersebut berupa hujan deras disertai angin kencang bahkan kilat dan petir, sesuai perkiraan BMKG Sulut ,” ujarnya Rabu (16/11/2022).

Diapun meminta kepada seluruh masyarakat agar menghindari tempat-tempat berbahaya seperti pohon tumang, tiang listrik, papan reklame, bangunan tua/rapuh, daerah rawan longsor dan pantai bergelombang.

“Kabupaten Minahasa yang dikenal dengan daerah yang rawan bencana, tentu perlu diingat-ingatkan kembali agar tetap mewaspadai serta menghindari tempat-tempat yang berpotensi bakal membawa bencana.” Tukas ROR

Lanjut dikatakan Bupati c
ROR bahwa Cuaca ekstrim yang terjadi saat-saat ini mengingatkan kita pada momen saat kita dalam menyambut Natal bahkan Tahun baru. Dimana cuaca ekstrim seperti ini biasa terjadi sejak memasuki bulan September hingga Desember bahkan bisa sampai Januari dan awal Februari mendatang.

“Kewaspadaan kita setiap warga menjadi penting dan kunci utama dalam menghadapi situasi yang sangat tidak mengenakan ini, Selain itu kita juga terus mengumuli situasi ini dalam Doa sambil berharap kita terhindar dari bahaya,” tandas Bupati ROR

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.