Dandim 0507/Bekasi Ingatkan Anggota Untuk Jaga Faktor Keamanan Selama Pelaksanaan Garjas Periodik II Tahun 2022

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Dalam Rangka meningkatkan kemampuan Prajurit, Kodim 0507/Bekasi melaksanakan test kesegaran jasmani periodik II Ta.2022 yang bertempat di lapangan Multiguna, Margajaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Rabu (2/11/2022).

Dalam pelaksanaannya kegiatan Garjas hari pertama kali ini, di ikuti oleh peserta Garjas sebanyak 74 personil Bintara, Tamtama dan PNS di jajsran Kodim 0507/Bekasi.

Sebelum kegiatan dimulai, terlebih dahulu diawali dengan pengecekan kesehatan personel, kemudian dilanjutkan pemeriksaan cek tensi darah dan denyut nadi selesai pemeriksaan melakukan pemanasan dengan senam.

Melalui Pasipers Kodim 0507/Bekasi Mayor Inf Kusmayadi, Dandim 0507/Bekasi Kolonel Kav Luluk Setyanto.M.P.M., menyampaikan pengarahan dalam apelnya kepada anggota Kodim 0507/Bekasi yang akan melaksanakan garjas agar dalam pelaksanaan tes ini dilaksanakan dengan serius.

Tes kesegaran jasmani periodik ini wajib dilaksanakan oleh seluruh prajurit dengan tujuan untuk mengetahui tingkat kebugaran fisik prajurit sekaligus mengukur kemampuan kesemaptaan jasmani seorang Prajurit secara berkala, ucapnya.

Kegiatan test samapta periodik ini, sangat bagus karena selain bisa meningkatkan kemampuan prajurit bisa juga untuk mengukur dan mengetahui kemampuan jasmani personel TNI khususnya di jajaran Kodim 0507/Bekasi setiap enam bulan sekali, apakah meningkat atau sebaliknya menurun.

“Hal ini sangat bagus sekali bagi prajurit yang akan melaksanakan usul kenaikan pangkat maupun sebagai kelengkapan adminitrasi mengikuti pendidikan dalam alih golongan, dan dalam menunjang program lainnya.

Mengakhiri arahannya Pasipers mengingatkan kepada seluruh peserta garjas agar menjaga faktor keamanan dalam pelaksanaannya nanti,apabila mengalami pusing atau kunang – kunang segera melaporkan kepada petugas kesehatan karena yang tau kondisi kesehatan kita adalah kita sendiri, pungkasnya.

Fram
Sumber Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.