Jalin Kekompakan, Puspeknubika Gelar Olahraga Bersama

Spread the love

Jurnalline.com, Kodiklatal Surabaya,-
Dalam rangka meningkatkan rasa kekeluargaan dan kekompakan antara siswa dengan instruktur, Pusat Penyelamatan Kapal, Nuklir, Biologi dan Kimia (Puspeknubika) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) mengadakan kegiatan olah raga bersama di Mako Puspeknubika, Bumimoro, Surabaya, Rabu (02112022).

Kegiatan olah raga bersama tersebut diikuti oleh Dankodikdukum Laksamana Pertama TNI Budi Raharjo, Wadan Kodikdukum Kolonel Laut (S) Anas Yusuf Panjaitan, Danpuspeknubika Kolonel Laut (T) I Nengah Sukadana S.E., M.M, para Kadep jajaran Kodikdukum, para perwira dan para instruktur Puspeknubika serta Pasis Kursus Puspeknubika Gelombang II tahun anggaran 2022.
Olahraga diawali dengan Senam Aerobik, sebagai pemanasan sebelum kegiatan olahraga pokok demi meningkatkan kesegaran, kesehatan, dan kebugaran jasmani bagi setiap orang yang melaksanakannya.

Setelah aerobik dilanjutkan dengan jalan santai dengan rute Puspeknubika menuju Sekolah Kesehatan Angkatan Laut (Sekesal) yang berlokasi di Pesapen dan kembali ke Mako Puspeknubika.

Acara olah raga bersama, dimeriahkan dengan perlombaan fun game yang menguji kekompakan kelompok yaitu lomba memindahkan life buoy secara estapet dan memasukan paku kedalam botol.

Dalam kesempatan tersebut,
Dankodikdukum mengingatkan kepada seluruh keluarga besar Kodikdukum tentang pentingnya menjaga kesehatan tubuh, dimana salah satu caranya melalui olahraga rutin sesuai dengan kemampuan masing-masing.
“Dengan kegiatan olah raga bersama ini diharapkan kemampuan siswa akan lebih terbina secara fisik, dan disisi lain dapat menumbuhkan rasa kekeluargaan antara siswa dengan seluruh staf Puspeknubika Kodikdukum”, ujarnya.

Acara olah raga bersama, diakhiri dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba fun game yang disampaikan langsung oleh Dankodikdukum Laksma TNI Budi Raharjo..

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.