Danpussenarmed Kunjungan Kerja ke Markas Batalyon Armed 11 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Medan (Danpussenarmed) Mayjen TNI Yudhy Chandra Jaya, M.A. didampingi Ibu Betty Yudhy Chandra Jaya, Dirsen Pussenarmed Brigjen TNI Syaiful Rahman, S.Sos, Danmenarmed 2 Kostrad Kolonel Arm Rizal Analdie, S.H., M.Tr.(Han) beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Yonarmed 11 Guntur Geni Kostrad di Kelurahan Gelangan, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang, Jawa Tengah, Selasa (08/11/2022).

Kunjungan tersebut ditujukan untuk melihat kesiapan prajurit maupun Alutsista yang dimiliki, serta sebagai wujud kepedulian pimpinan kepada anggota.

Acara diawali dengan sambutan selamat datang oleh Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Gde Adhy Surya Mahendra, S.I.Pem serta seluruh prajurit Guntur Geni yang sudah membentuk lorong prajurit dengan semangat memberikan yel yel sebagai ungkapan selamat datang kepada Danpussenarmed serta melaksanakan foto bersama di depan Mako Yonarmed 11 Kostrad dan dilanjutkan dengan pengalungan bunga oleh putra dan putri Guntur Geni, penghormatan jajar prajurit serta penampilan kesenian Tari Topeng Ireng yang dibawakan oleh Prajurit Yonarmed 11 Kostrad.

Dalam kesempatan kunjungannya ini, Danpussenarmed meninjau Alutsista kebanggaan dari Yonarmed 11 Kostrad, melaksanakan penanaman bibit buah kelengkeng dan menyaksikan Simulasi Latihan Tim Pelaksana Tembakan (LTPT) yang dilakukan oleh para Prajurit Yonarmed 11 Kostrad dengan gagah memukau dan menambah suasana kunjungan tersebut sangat kental oleh Korps Armed.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengarahan di Aula Gedung Guntur Geni kepada seluruh prajurit dan Persit Yonarmed 11 Kostrad.

Dalam arahannya, Danpussenarmed berpesan agar prajurit dapat senantiasa menjaga nama baik korps Armed, menjaga komunikasi antar instansi, menjauhi segala bentuk jenis pelanggaran, menjalin silaturahmi antar sesama warga korps Armed dan profesionalitas prajurit Armed terus ditingkatkan, menjaga iman dan taqwa, tingkatkan kepedulian dalam pemeliharaan Alutsista, loyalitas tegak lurus, agar bekerja dengan fokus dan semangat serta stay healty and be happy.

Sementara itu Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Gde Adhy Surya Mahendra, S.I.Pem mewakili keluarga besar Yonarmed 11 Kostrad mengucapkan suatu kehormatan dan kebanggaan sebesar-besarnya dapat menerima kunjungan kerja Danpussenarmed di Satuan ini.

“Dengan kehadiran Danpussenarmed dapat memotivasi seluruh Prajurit Yonarmed 11 Kostrad untuk lebih meningkatkan kemampuan, keterampilan yang dimiliki untuk senantiasa menjadi Prajurit Korps Armed yang sejati, profesional, berkarakter, modern dan dicintai rakyat sesuai yang disampaikan Danpussenarmed,” tambah Danyon.

Di dalam kunjungan kerja ini, Danpussenarmed turut memberikan tali asih kepada Satuan Yonarmed 11 Kostrad berupa 1 buah Kamera.

Fram
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.