Danramil04 Cengkareng Beri Pembekalan Wawasan Kebangsaan Kepada Mahasiswa dan Karang Taruna

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kodim 0503/JB. Komandan Koramil04 Cengkareng Kapten Inf Kurniawan memberikan pembekalan kegiatan Komsos Komponen Masyarakat dengan materi Wawasan Kebangsaan bertempat di Aula Makodim Jalan S Parman No 3 Kec. Grogol Petamburan. Jakarta Barat Kamis (03 /11/2022).

Kegiatan tersebut mengusung Tema ” GENERASI MUDA SEBAGAI WIRAUSAHA MILENIAL INOVATIF BERWAWASAN KEBANGSAAN” yang dihadiri Para Mahasiswa dan sejumlah Karang Taruna dari masing masing kelurahan di wilayah Jakarta Barat.

Bela Negara adalah sikap dan perilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaannya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 dalam menjalin kelangsungan hidup bangsa dan negara yang seutuhnya”, tutur Danramil

Kapten Inf Kurniawan juga menyampaikan kepada peserta bahwa semua warga negara harus ikut serta dalam bela negara, detiap warga negara memiliki hak sekaligus kewajiban dalam menentukan kebijakan-kebijakan tentang pembelaan negara melalui lembaga-lembaga.

Hadir dalam giat Pasiter Kodim 0503/JB, Mayor Arh Wahyu Suko Sasongko, Kaur Bakti Kodim 0503/JB, Kapten Inf Abdul Kholik, Kaur Komsos Kodim 0503/JB, Kapten Chk M.Sofzudin, Danramil 02/TB Kapten Chb Wahidin, Para Babinsa Pendamping Kodim 0503/JB, Perwakilan Mahasiswa Mercu Buana, Perwakilan Karang Taruna Se Jakarta Barat.

Fram
Pen04/CK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.