Danyonkav 8 Kostrad Pimpin Pelepasan Pindah Satuan dan Pemberian Piagam Penghargaan Kepada Prajurit Berprestasi

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Komandan Batalyon Kavaleri 8 Kostrad Letkol I Ketut Artha Negara, S.H. memimpin upacara tradisi pelepasan Prajurit Yonkav 8 Narasinga Wiratama yang akan pindah satuan. Pasuruan, Rabu (23/11/2022).

Setiap prajurit yang akan pindah satuan dilaksanakan tradisi penciuman tunggul satuan, hal ini bertujuan untuk memberikan penghormatan bagi prajurit yang satuan agar selalu mencintai dan mengenang saat selama berdinas di satuan lama dan dapat beradaptasi serta memberikan kontribusi positif untuk satuan baru.

Dalam amanatnya, Komandan Batalyon Kavaleri 8 Kostrad Letkol I Ketut Artha Negara, S.H. mengatakan bahwa upacara tradisi pindah satuan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi pengembangan karir personel, penyegaran organisasi dan tuntutan penugasan yang yang kesemuanya itu untuk mencapai kinerja yang semakin baik profesional dan proporsional.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian piagam penghargaan kepada Prajurit Yonkav 8 Narasinga yang berprestasi kepada Serda Fitrah Iroqi atas pencapaiannya mendapat peringkat ke-3 dalam menempuh pendidikan bahasa Jerman tahap dasar.

Acara diakhiri dengan pemberian piagam penghargaan kepada prajurit yang pindah satuan, foto bersama dan ucapan selamat dari Komandan kepada prajurit yang diacarakan. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh prajurit Yonkav 8 Kostrad.

Alex
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.