Menjelang HUT Ke-59, Brigif Raider 9 Kostrad Gelar Karya Bakti di Taman Makam Pahlawan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Prajurit Brigif Raider 9 Kostrad menyelenggarakan Karya Bakti bersama Kodim 0824 Jember dan Komponen Masyarakat Setempat dalam rangka memperingati HUT Brigif Raider 9 Kostrad Ke-59 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kec. Patrang, Kab. Jember, Rabu (23/11/2022).

Kegiatan karya bakti yang diikuti 30 orang prajurit dari Satuan Jajaran Brigif Raider 9 Kostrad dibagi dua tempat, TMP Patrang dan TPU Tunjung Muhc. Soeruji. Kegiatan ini untuk membantu dan mendukung program pemerintah Kabupaten Jember juga untuk mengingatkan kembali dan memberikan penghormatan akan jasa-jasa perjuangan para pahlawan yang telah gugur mengorbankan jiwa dan raganya demi merebut kemerdekaan RI.

Adapun sasaran kegiatan karya bakti yang dipimpin Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Brigif Raider 9 Kostrad Kapten Inf Hartanto yakni meliputi pemotongan rumput, pembersihan makam, halaman makam, jalan makam, pembuangan sampah area sekitar TMP.

Danbrigif Raider 9 Kostrad Kolonel Inf Didik Efendi, S.I.P., selaku penanggungjawab menyampaikan, “Kegiatan karya bakti diselenggarakan setiap menjelang peringatan HUT Brigif Raider 9 Kostrad yang merupakan suatu bentuk penghormatan dan penghargaan kepada jasa para pahlawan yang telah memberikan sumbangsih terbaik bagi bangsa dan negara, serta diharapkan dapat memotivasi untuk selalu mengingat jasa para Pahlawan,” tegasnya.

Alex
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.