Gaung HUT Yayasan Hang Tuah Bergema, Cabang Surabaya Gelar Berbagai Lomba

Spread the love

Jurnalline.com, Surabaya – Beberapa macam lomba menyambut HUT Yayasan Hang Tuah Ke-76 telah di buka recara resmi oleh Ketua Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah Kolonel Laut (KH) Suryanto Hadiwidodo, S.Si., M.Pd., CTMP., CHRMP, (22/11/22) dalam sebuah upacara yang berlangsung di halaman Sekolah SMA Hang Tuah 2 Sidoarjo. Gaung lomba yang telah di buka tersebut sebagai tanda telah di mulainya rangkaian kegiatan menyambut HUT Yayasan Hang Tuah tahun 2023.

Upacara pembukaan berbagai macam lomba diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya oleh seluruh peserta Upacara, Ketua Panitia HUT Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya Erni Dwiyanti , M.Pd melaporkan kepada Irup ( Kapeng YHT Cab Surabaya) kesiapan seluruh kegiatanyang akan segera dilaksanakan dan di tutup dengan menyanyilan lagu Mars Hang Tuah .

Rangkaian kegiatan tersebut meliputi : Lomba Finger Painting bagi siswa TK, Lomba Story Telling bagi siswa SD, Lomba Design Poster bagi siswa SMP, Lomba Literasi bagi siswa SMA, Lomba mendongeng bagi guru TK, Lomba Cipta Media Pembelajaran bagi guru SD, SMP, SMA dan SMK KAL, Lomba Kebersihan Sekolah, Forum Group Dicussion- Character Building bagi Kasatdik dan perwakilan siswa SMP, SMA dan SMK KAL, Lomba Futsal, Lomba Renang, bagi siswa SD dan SMP dan Anjangsana ke para Mantan Ketua pengurus Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah serta ditutup pada puncak HUT yang akan dilaksanakan 14 Januari 2023.

Ketua Pengurus Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah Kolonel Laut (KH) Suryanto Hadiwidodo, S.Si., M.Pd., CTMP., CHRMP dalam sambutannya mengatakan bahwa, Peringatan HUT Ke-76 Yayasan Hang Tuah tahun ini, Cabang Surabaya mengambil tema “ Dengan karakter jiwa bahari, Yayasan Hang Tuah siap membentuk SDM yang unggul dalam rangka Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat ” sesuai penekanan dari Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Ny. Vero Yudo Margono dan Ketua Pengawas Yayasan Hang Tuah Ny. Wiek Ahmadi Heri yang disampaikan oleh Ketua Umum Yayasan Hang Tuah Laksda (Purn) Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P kepada seluruh Ketua Cabang I – XIV Yayasan Hang Tuah.

Melalui rangkaian lomba- lomba ini Yayasan Hang Tuah bertujuan untuk : Menjadikan Satuan Pendidikan Hang Tuah lebih maju melalui SDM Unggul, meningkatkan kepedulian peserta didik terhadap perkembangan teknologi dan prestasi belajar, meningkatkan kualitas output yang semakin unggul baik secara regional, nasional. dan internasional , meningkatkan inovasi para pendidik dan juga peserta didik di tengah tuntutan Revolusi Industri 4.0.

“Kedepan kita berharap lomba ini tidak hanya Dilaksanakan untuk lingkungan lokal saja tetapi dapat dikembangkangkan lebih luas lagi, sehingga pemerataan kualitas dan prestasi belajar bisa merata di seluruh Indonesia. Kedepan semoga semakin banyak prestasi serta tercipta karya-karya unggul yang mampu diciptakan oleh anak -anak kita” pungkasnya.

Setelah upacara pembukaan, di tempat ini/ SMA Hang Tuah 2 dilaksanakan 4 macam lomba secara bersamaan, antara lain lomba mewarnai bagi siwsa TK, lomba story Telling bagi siswa SD, lomba Design Poster bagi siswa SMP dan lomba literasi bagi siswa SMA dan SMK KAL. Semua lomba yang dilaksanakan pada hari ini akan dinilai oleh perwakilan guru dari satdik-satdik yang ditunjuk serta juri dari luar yang sengaja dihadirkan oleh ketua panitia HUT YHT Ke-76 tahun 2023.

Turut hadir pada upacara pembukaan Lomba menyambut HUT YHT Ke-76 para pengurus inti Cabang Surabaya YHT, Sekertaris Niken Dyah Puspitorini , S.Pd , Bendahara Hestanofia , SE , Kabidik Dra. Ramayanti dan Kabidbang Kolonel (Purn) Herlinawati, para Kasatdik dari tingkat TK, SD, SMP, SMA dan SMK KAL serta .

Fram/yht/dar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.