Gotong Royong Atasi Pipa Pocor Pedalaman Papua, Yonif R 321 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Satgas Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 321/Galuh Taruna Divif 1 Kostrad bersama warga mengelar karya bhakti memperbaiki pipa sumber air bersih yang telah rusak bertempat di Desa Napua, Distrik Napua, Kabupaten Jayawijaya, Papua. Selasa (22/11/2022)

Komandan Satgas Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., mengatakan, nahwa kegiatan tersebut merupakan suatu kepedulian Satgas Yonif 321/GT/13/1 Kostrad kepada masyarakat pedalaman Papua untuk membantu mengatasi kesulitan yang mereka alami. Karena selain tugas kami menjaga keamanan, juga wajib dalam membantu meringankan kesulitan masyarakat sekitar, kami akan selalu memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, seperti yang dilakukan oleh personel pos Napua dalam membantu masyarakat dalam memperbaiki pipa saluran air bersih yang rusak.

“Ini merupakan salah satu implementasi dari Tujuh Perintah Harian Kasad, bahwa TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat dan senantiasa menjadi solusi. Selain itu juga untuk meningkatkan kemangunggalan TNI dengan Rakyat,” ungkap Dansatgas.

Danpos Napua Satgas Yonif Raider 321/Galuh Taruna Divif 1 Kostrad Lettu Inf Mulyana menyampaikan bahwa setelah mendengar keluhan masyarakat yang sedang mengalami kesulitan mendapatkan air bersih karena terkendala oleh pipa saluran air yang bocor, anggota Pos Napua Satgas Yonif Raider 321/Galuh Taruna Divif 1 Kostrad terjun langsung ke lokasi untuk memperbaiki pipa yang rusak bersama masyarakat.

Bapak Ekius Murib (52) merupakan salah satu warga Desa Napua merasa senang atas kehadiran personel Pos Napua Satgas Yonif Raider 321/Galuh Taruna Divif 1 Kostrad yang selalu bersama-sama warga dalam setiap kegiatan untuk membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi warga di Distrik Napua.

“Terima Kasih Satgas 321 sudah membantu memperbaiki pipa saluran air bersih.

Alex
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.