Kadiskominfo Maya Kainde Hadiri Konferensi Ke II PWI Kab.Minahasa

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Bertempat di Ruang Sidang Kantor Bupati kab.Minahasa, Senin, (14/11/2022) dilaksanakan
Konferensi kedua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kab.Minahasa sesuai tata tertib berdasarkan Bab V pasal 19, 25, peraturan dasar PWI Bab VII pasal 34 PRT PWI. Dan sesuai surat PWI pusat no.984/PWI-P IIIx.XIV/2A perihal pelaksanaan konferensi prov,kab/kota.

Adapun Konferensi PWI kab.Minahasa dengan maksud mendengar, menilai pertanggungjawaban pengurus periode 2019-2022, serta menerima dan menetapkan program kerja PWI periode 2022-2025 sesuai pasal 19 ayat 2b PD PWI.

Tujuannya kegiatan tersebut adalah Memantapkan profesionalisme organisasi, memantapkan fungsi pengurus secara kolektif, dan memberi arahan untuk pelaksanaan program kerja.

Ketua PWI Sulut Drs.Voucke Lontaan, pada arahannya dihadapan anggota PWI kab.Minahasa yang hadir agar selalu menjaga nama baik organisasi PWI. Organisasi wartawan tertua di Indonesia yang lahir pada tanggal, 9 Februari 1946.

“Marilah dalam melaksanakan tugas kuli tinta sesuai aturan, menjaga nama baik dan loyal mengantisipasi akan delik pers.” Tegas Voucke

Dirinya menambahkan siapapun yang terpilih nanti harus menjaga marwah organisasi PWI dimanapun berada.

Sementara Itu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika kab.Minahasa Maya Kainde, SH, MAP. yang mewakili Bupati Minahasa Dr.Ir Royke O.Roring, M.Si, IPU.Asean.Eng. memberikan Apresiasi dan rasa bangga kepada pengurus PWI dan anggota yang hari ini boleh melaksanakan kegiatan ini.

“Konferensi kedua PWI ini merupakan tonggak sejarah berdirinya PWI di Kabupaten Minahasa. Menjadi seorang wartawan tidaklah mudah sebab sebagai pewarta berita/kuli tinta dibutuhkan keberanian yang berimplementasi, serta mengedukasi masyarakat.” Jelas Kadiskominfo Maya

Menurutnya dalam menyajikan berita, seorang pewarta harus bijak dan meneliti sebuah informasi serta sumber kebenaran dan positif yang dapat dipercaya. kaitannya dengan berita – berita Hoax agar tidak membawa keresahan ditengah masyarakat.

“Semoga sinergitas PWI dengan pemerintah daerah (Pemda) kab. Minahasa selalu terjalin erat lagi, dalam penyelenggaraan pelayanan pembangunan ditengah – tengah masyarakat.
Representasi kontrol sosial dengan tetap mengedepankan kode etik jurnalis, menangkal berita hoax Wartawan harus mampu menjadi penyeimbang dan mengredukasi melalui berita yang disajikan.” Ucapnya

Pada akhirnya kata Kadiskominfo Maya Kainde untuk Tetap semangat, penuh sukacita dalam melaksanakan tugas dan kerja ditengah masyarakat. Tuhan selalu menyertai kita semua bersama mewujudkan minahasa semakin hebat.

Hadir pada Konferensi kedua PWI kab.Minahasa diantaranya ; Kepala Dinas Kominfo Kab.Minahasa Maya Kainde, SH, MAP., Ketua PWI Sulut Drs.Voucke Lontaan,
Ketua Bidang Organisasi PWI Prov.Sulut Jimmy Senduk, S.Sos, Bidang Advokasi dan Hukum PWI Sulut Adrianus Pusungunaung, Wakil Ketua Bidang Pendidikan Fernando Lumanauw, S.Th, Sekretaris PWI Sulut Merson Simbolan, Ketua IPI Sulut, dan bersama seluruh pengurus wartawan yang hadir.

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.