Kodiklatal Gelar Doa Bersama untuk Kelancaran dan Keselamatan Bersama

Spread the love

Jurnalline.com, Kodiklatal Surabaya, —
Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal) Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono memimpin kegiatan doa bersama usai pelaksanaan sholat Dzuhur berjamaah di Mesjid Ibadurahman, Mako Kodiklatal, Bumimoro, Surabaya, Selasa (01/11/2022). Kegiatan doa bersama dipandu oleh Pabandya Watpers Ditum Kodiklatal Letkol Laut (KH) Makin, S.Ag.

Doa bersama yang diikuti oleh ratusan prajurit, Pegawai Negeri Sipil dan siswa Kodiklatal ini dilaksanakan dalam rangka memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar diberikan keselamatan, kelancaran dan kesuksesan kepada seluruh prajurit TNI AL dan khususnya kepada para prajurit Kodiklatal yang sedang melaksanakan tugas.

Setelah pelaksanaan doa bersama, Dankodiklatal berkesempatan memberikan sambutan yang intinya mengajak kepada seluruh prajurit, PNS dan siswa Kodiklatal untuk selalu meningkatkan rasa keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan menjadikan kegiatan ini sebagai perwujudan rasa syukur atas segala karunia yang telah diberikan kepada kita semua.

“Doa bersama ini kita gelar, khususnya untuk keselamatan seluruh keluarga besar Kodiklatal, untuk kesembuhan yang sakit serta untuk keselamatan bagi personel yang sedang melaksanakan praktek berlayar dan pendidikan komando yang penuh dengan risiko, kita akan mengirimkan doa dari markas”, ujar Dankodiklatal.

Selain itu, doa bersama ini juga ditujukan untuk kejayaan dan kebesaran Angkatan Laut. “Tentunya kita akan semakin bangga, apabila TNI Angkatan Laut semakin besar dan semakin Jaya”, ujarnya.

Dankodiklatal mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota yang sudah mengikuti kegiatan doa bersama yang rencananya akan dilaksanakan secara rutin setiap awal bulan.

Hadir dalam kegiatan doa bersama tersebut, Wadan Kodiklatal Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi, Ir Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Amir Faisol, para Direktur Kodiklatal, para Danpuslat Kodiklatal, para Danpusdik serta para Dansekolah yang berada di Bumimoro.

Kegiatan Doa bersama juga dilaksanakan di Pusat Latihan dan Pendidikan Dasar Militer (Puslatdiksarmil) yang terletak di Juanda, Sidoarjo, Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) yang terletak di Ujung, Surabaya serta di Komando Pendidikan Marinir yang terletak di Gunung Sari, Surabaya.

Sementara itu, untuk umat Hindu melaksanakan doa bersama di Pure Jala Wira Adhiguna, Bumimoro sedangkan umat Nasrani di Aula Bhineka Wirya, Pusat Pendidikan Bantuan Administrasi (Pusdikbanmin), Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Kodiklatal.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.