Moment 1 Desember, Satgas Yonif PR 305 Resmikan Komplek Ceria Intan Jaya

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Gak ada matinya. Itulah mungkin sepenggal kalimat yang pantas diucapkan untuk para Ksatria Kostrad yang sedang menjalankan tugas negara di Intan Jaya, Papua. Selas (29/11/ 2022).

Jelang tanggal 1 Desember, dimana KST sering melakukan aksi-aksi brutal, menembak membabi-buta kepada aparat TNI-POLRI dan masyarakat yang mereka temui, tidak menjadikan para Ksatria Tengkorak ciut, apalagi mendekam di pos masing-masing.

Dansatgas Yonif Para Raider 305 Divif 1 Kostrad Letkol Inf Ardiansyah alias Raja Aibon Kogila bersama seluruh prajurit TNI dan Polri yang bertugas di Intan Jaya, justru telah menyiapkan beragam kegiatan demi membahagiakan masyarakat Intan Jaya.

Baru dua hari para pasukan elit TNI-Polri meramaikan Intan Jaya dengan nyanyi sambil berlari bersama, kali ini Raja Aibon Kogila meresmikan Komplek Ceria Intan Jaya.

Beragam fasilitas karya anak-anak Raja Aibon Kogila diperlihatkan kepada para tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama. Warga pun antusias menghadiri acara di depan Posramil Japugau Janambani (J2).

Lettu Inf Wira Wijaya yang oleh warga sering disapa Komandan Wira bersama para Ksatria J2 telah menyelesaikan pembuatan fasilitas ‘Taman Rekreasi “ARUPADATU”, tempat belajar, taman bermain, Saung ARUPADATU Berbagi, KOSTRAD Melayani serta Lapangan voli dan sepakbola mini Sadelor.

Meskipun acara baru akan dimulai pukul 15.00 WIT, nampak sejak siang hari puluhan anak-anak menikmati fasilitas hiburan baru mereka.

“Semoga ini menjadi ladang pahala bagi seluruh prajurit. Apa yang kita kerjakan, bisa membuat orang bahagia. Kebahagiaan orang, itu kebahagiaan kita juga. Karena hiburan dan rekreasi itu kebutuhan pokoknya manusia yang harus dipenuhi, itulah yang coba kita fasilitasi. Dengan segala keterbatasan, Alhamdulillah bisa dilihat sendiri hasilnya. Terima kasih teman-teman semuanya, hormat buat kalian semuanya. Sekali lagi, luar biasa rekan-rekan prajurit, teman-teman ARUPADATU. Kalian hebat, TENGKORAK,” lanjut Ardy si Raja Aibon Kogila.

Alex
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE