Olahraga Bersama Prajurit, Kapuskesad Kunjungi Yonkes 1 Divif 1 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Prajurit Batalyon Kesehatan (Yonkes) 1/Yudha Krida Husada Divif 1 Kostrad melaksanakan olahraga bersama dengan Kapuskesad Mayjen TNI dr. Purwo Setyanto, Sp.B., M.A.R.S. bertempat di Markas Yonkes 1/Yudha Krida Husada Divif 1 Kostrad, Kec Ciluar, Kab Bogor Jawa Barat. Minggu (30/10/2022).

Kegiatan olahraga bersama diawali dengan pemeriksaan kesehatan, senam pemanasan dan dilanjutkan dengan lari menggunakan rute jalan raya Ciluar dengan jarak tempuh kurang lebih 4 KM. Adapun olahraga bersama ini dilaksanakan bertujuan untuk menjaga kebugaran dan kesehatan para prajurit guna mendukung keberhasilan dalam menjalankan tugas pokok sehari hari serta untuk bersilaturahmi dengan Kapuskesad. Kegiatan pun diakhiri dengan pengarahan dan diskusi tentang film Hacksaw Ridge oleh Kapuskesad Mayjen TNI dr. Purwo Setyanto, Sp.B., M.A.R.S.

Komandan Yonkes 1/Yudha Krida Husada Divif 1 Kostrad Mayor Ckm dr. Iman Gautama berkata, ”Dengan kegiatan olahraga bersama dan diskusi film Hacksaw Ridge kita selaku prajurit kesehatan harus memiliki pengetahuan dan keterampilan yang update tentang penanganan korban tempur, mempunyai fisik yang prima agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan mempunyai moril yang tinggi penuh rasa bangga menjadi prajurit kesehatan Angkatan Darat.

Fram
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.