Peduli Korban Bencana, Kodim 0507/Bekasi Bersama Mitra Jaring Intel 427 Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Bumi Cianjur

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Bencana Gempa Bumi yang menimpa Kab Cianjur yang mengakibatkan korban jiwa dan kerusakan sangat memukul warga Cianjur dan sekitarnya.

Sebagai wujud kepedulian dan empati atas kejadian tersebut, Kodim 0507/Bekasi dalam hal ini Dandim 0507/Bekasi Kolonel Kav Luluk Setyanto,M.P.M., bersama anggota Mitra Jaring Intel 427 Kodim 0507/Bekasi pimpinan Sdr.Iyan menyiapkan barang dan bahan sembako untuk di berikan kepada korban bencana alam di Kabupaten Cianjur.

Sebelum keberangkatannya tim rombongan pembawa barang bantuan menerima arahan langsung dari Dandim 0507/Bekasi Kolonel Kav Luluk Setyanto,M.P.M., dalam kesempatan tersebut Dandim menyampaikan Belasungkawa dan Turut berdukacita dengan kejadian tersebut.

“Kita semua turut berduka cita atas bencana yang menimpa sudara kita di Cianjur, alhamdulillah saat ini kitab isa ikut berpartisipasi untuk memberikan bantuan, Semoga apa yang kita berikan bisa meringankan beban warga masyarakat yang terdampak korban bencana alam”, ucapnya.

Selain itu dalam arahannya, Dandim 0507/Bekasi menyampaikan, agar berhati-hati saat melakukan konvoi menuju lokasi, perhatikan faktor keamanan saat berkendara jangan salip menyalip, berjalan sesuai dengan kondisi jalanan”,jelas Dandim.

“Apabila supir merasa lelah lakukan istirahat jangan dipaksakan”, dan “Apabila tidak bisa sampai dengan lokasi yang di tuju, karena ada penutupan jalan menuju lokasi maka berhenti di situ dan jangan dipaksakan”,ungkap Dandim berpesan kepada rombongan.

Usai memberikan arahan Dandim beserta rombongan pembawa bantuan melakukan Doa dan foto Bersama dilanjutkan dengan pemberangkatan yang dilakukan oleh Dandim 0507/Bekasi Kolonel Kav Luluk Setyanto,M.P.M., di dampingi oleh Kasdim 0507/Bekasi Letkol Inf Hafes Isjafrin.SH., dan Pasiter Kodim 0507/Bekasi Mayor Inf Widiarto,SM.

Adapun bantuan yang dikirimkan berupa bahan sembako, air mineral, makanan dan pakaian yang diterima langsung oleh para warga yang menjadi korban bencana alam gempa bumi tersebut.

Masih di tempat yang sama Dandim 0507/Bekasi Kolonel Kav Luluk Setyanto,M.P.M., menyampaikan kepada media pendim bahwa pemberangkatan rombongan pembawa bantuan untuk korban bencana tersebut merupakan wujud kepedulian serta empati kita sebagai mahluk social, yang mana hal tersebut

“Sesuai perintah dari Bapak KSAD kepada Prajurit, TNI harus membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat kapan saja dan dimanapun, TNI harus hadir di tengah kesulitan rakyat,” ujar Dandim.

Dalam pemberangkatannya rombongan pembawa bantuan untuk korban bencana alam gempa Cianjur di pimpin oleh Serka Oki Mabruri (Bamin Intel Kodim 0507/Bekasi) di damping oleh Ketua Jaring Sdr.Iyan beserta 17 anggota Mitra Jaring Intel 427 dengan menggunakan Truck 1 Unit dan 4 Unit Mini Bus dengan melakukan konvoi.

Fram
Sumber Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE