Peresmian Gedung Gereja di Kota Kenyam Papua, Satgas Yonif R 514 Kostrad Bersama Masyarakat Bakar Batu

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Satgas Yonif Raider 514 Kostrad kembali menunjukkan kepedulian mereka kepada masyarakat Papua, kali ini Satgas Yonif R 514 bersama – sama dengan masyarakat melaksanakan peresmian gedung Gereja Kingmi Bethel Kota Kenyam.

Personel Satgas kali ini tidak hanya menghadiri acara peresmian saja, namun turut serta membantu terlaksananya kegiatan tersebut mulai dari penyiapan tempat sampai dengan pengamanan.

Secara terpisah Dansatgas Yonif R 514/SY, Letkol Inf Rinto Wijaya, S.A.P., M.I.Pol., M.Han. menyampaikan “Kehadiran Satgas untuk membantu masyarakat di sekitar dan terus bersama-sama membantu masyarakat. Semoga Gereja yang baru dibangun ini digunakan untuk ibadah dengan nyaman.” Senin (28/11/2022).

Merianus Kogeya selaku ketua pelaksanaan kegiatan peresmian ini menjelaskan Gereja Kingmi Bethel Kota Kenyam ini mulai dibangun sejak tahun 2014 dan begitu banyak perjuangan mereka dalam proses pembangunannya.

Namun demikian dengan proses yang begitu panjang dan persoalan-persoalan yang dihadapi tidak melunturkan semangat jemaat untuk bahu membahu dalam pembangunan gereja ini sehingga kini kita semua dapat melihat bangunan sudah berdiri megah dan siap digunakan untuk Ibadah.

Dalam pelaksanaan peresmian Gereja ini juga dihadiri oleh Bapak Bupati Kab. Nduga Namia Gwijangge, S.Pd., M.Si, sekaligus meresmikan dan menggunting pita secara simbolis.

Anti Gwijangge Ketua Majelis Gereja Bethel menyampaikan “Terima kasih banyak atas bantuan dan dukungan dari Satgas Yonif R 514 Kostrad semoga kedepan hubungan baik ini dapat terus terjalin.”

“Kami juga mengucapkan terimakasih atas kedatangan Satgas 514 dalam peresmian Gereja Bhetel ini, bersama-sama dengan masyarakat membantu proses kegiatan sehingga berjalan dengan lancar.” pungkasnya.

Alex
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.