Pj Gubernur Banten Al Muktabar Dampingi Wapres KH Ma’ruf Amin Jum’atan di Masjid At Taqwa Tangsel

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mendampingi Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma’ruf Amin melaksanakan Sholat Jum’at di Masjid At Taqwa Jl. Pala IV, Pondok Cabe Udik, Kota Tangerang Selatan, Jum’at (11/11/2022). Dalam kesempatan itu, Wapres mengimbau masyarakat yang belum vaksinasi untuk segera ikut vaksinasi sebagai antisipasi puncak penyebaran Covid-19 sub varian XBB.

Dikatakan, Pemerintah mewaspadai perkembangan kasus Covid-19 saat ini. Satu hal yang diminta oleh Pemerintah, masyarakat yang belum vaksinasi untuk segera ikut vaksinasi. Pasalnya, yang paling rentan terinfeksi adalah mereka yang belum vaksinasi. Selain vaksinasi dasar, masyarakat juga diimbau untuk melakukan vaksinasi tambahan (booster).

“Dan yang sudah divaksin wajib (dasar, red), supaya dibooster,” ungkap Wapres.

Wapres juga berpesan pada perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru nanti agar masyakarat dapat merayakannya dengan tertib dan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Di setiap perayaan Idhul Fitri, Idhul Adha, Natal, Tahun Baru, itu ada pergerakan masyarakat yang lebih.

“Masyarakat jangan sampai abai, jangan sampai lalai, jangan sampai lengah. Ancaman ini masih ada,” pesannya.

Dikatakan, Pemerintah akan mengevaluasi kebijakan-kebijakan seputar PPKM dan levelnya di setiap daerah. Apabila hasil evaluasi menunjukkan perlunya penyesuaian, maka akan dilakukan langkah-langkah penyesuaiannya.

Dalam kesempatan itu, Wapres KH Ma’ruf Amin menyerahkan bantuan Baznas kepada Ketua DKM At Taqwa berupa mikrofinance masjid. Bantuan ini bisa dimanfaatkan untuk pemberdayaan masyarakat di sekitar masjid.

Sholat Jum’at dilaksanakan dengan imam HM Aan Asy’ari Royany dan Khotib Rizaludin Kurniawan. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie dan Forkopimda Kota Tangerang Selatan.

Fram
Biro Adpim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.