Sambut HUT Ke-51 Korpri, PNS Kodiklatal Ikut Menyumbangkan Darah

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL. Kodiklatal. Surabaya, – Memperingati HUT Ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) pada tanggal 29 November 2022 mendatang, PNS Kodiklatal ikut menyumbangkan darah dalam aksi donor darah yang digelar oleh Dewan Pengurus Korpri (DPK) Unit TNI Provinsi Jawa Timur, di Kantor PMI Surabaya pada Rabu (16/11).

Tercatat 335 orang menjadi peserta dalam aksi donor darah tersebut, yang berasal dari PNS di Kotama TNI AL wilayah Surabaya , maupun satuan kerja TNI lainnya di Surabaya yakni Kodam V Brawijaya, Gartap III Surabaya, Lanud Muljono Surabaya, serta Wingdik 700/Hanud. Donor darah terselenggara atas kerjasama DPK TNI Provinsi Katim dengan PMI Kota Surabaya

Terpisah Ketua Dewan Pengurus Korpri (DPK) Unit TNI Provinsi Jatim, Suharmanto, S.H.,M.H. ,menyampaikan jika donor darah merupakan bentuk kepedulian Korpri TNI terhadap masyarakat yang membutuhkan darah. Selain itu donor darah juga merupakan kegiatan kemanusiaan yang bertujuan untuk memberikan bantuan kepada orang yang membutuhkan sebagai wujud solidaritas kepada sesama manusia. Melalui kegiatan ini setidaknya Korpri berkontribusi untuk menambah suplai kebutuhan darah di Surabaya khususnya, dan Provinsi Jatim khususnya.

Fram
Dinas Penerangan Kodiklatal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.