Terima Laporan Warga Akan Adanya Aksi Tawuran, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Jatimelati Datangi Lokasi

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Aksi tawuran antar remaja semakin marak terjadi, untuk itu peran aparat di wilayah sangatlah berperan dalam mencegah terjadinya aksi brutal tersebut, namun keberadaan aparat di wilayah, tak akan kuat apabila tanpa adanya kerjasama dari warga masyarakat. Kejadian aksi tawuran tersebut akan bisa di cegah, apabila warga masyarakat peduli dengan situasi dan keadaan di sekelilingnya.

Seperti kali ini, salah satu warga memberikan informasi kepada Babinsa Kel. Jatimelati Serka Suhanto dan Sertu Slamet, mengatakan bahwa ada sekumpulan anak-anak pelajar SMA berjumlah kurang lebih 20 orang, menggunakan Sepeda Motor berjumlah kurang lebih 10 unit dengan membawa berbagai macam Sajam dan yang terindikasi akan melakukan aksi tawuran, berada di seputaran Jln.Tambakan RT 008 RW 04 Kel. Jatimelati Kec. Pondok Melati. Selasa (15/11/2022).

Menurut Serka Suhanto menyampaikan, “Sekiranya pukul 19.00 wib, saya terima telpon dari warga yang memberikan informasi bahwa ada sekelompok remaja berpakaian Sekolah SMA bermotor, dengan membawa senjata tajam yang di duga akan melakukan aksi tawuran dengan kelompok lainnya”,ucap Serka Suhanto.

Usai menerima laporan tersebut, kemudian Babinsa melakukan koordinasi dengan Babhinkantibmas Aiptu. Sumitro dan anggota Pospol Puri Gading, untuk menuju ke lokasi, sesuai dengan alamat yang dilaporkan.

Setibanya di lokasi sekumpulan anak-anak sekolah tersebut, berusaha untuk melarikan diri dengan menggunakan Sepeda Motor yang dikemudikannya. Namun dengan dibantu warga sekitar, Babinsa bersama Babinkantibmas berhasil mengamankan 4 orang pelajar tingkat SMA dan menyita 6 unit sepeda motor yang ditinggalkan oleh para pelaku, serta senjata tajam berupa Samurai dan Clurit sebanyak 4 buah, 1 buah Stick Golf dan 1 buah Besi Rol Cat yang sudah dimodifikasi.

Selanjutnya ke 4 orang pelaku dengan berbagai barang bukti di gelandang serta di amankan ke Polsek Pondok Gede guna pemeriksaan lebih lanjut.

Fram
Sumber Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE