Tingkatkan Kesiapsiagaan Satuan, Kasbrigif PR 17 Kostrad Sidak Yonif PR 330

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kepala Staf Brigade Infanteri (Kasbrigif) Para Raider 17/Sakti Bud Bakti Divif 1 Kostrad Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) dengan kegiatan Alarm Kesiapsiagaan guna pengecekan prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) Para Raider 330/Tri Dharma Divif 1 Kostrad bertempat di Markas Batalyon, Kec Cicalengka Kab Bandung, Jawa Barat. Rabu (16/11/2022).

Kasbrigif melaksanakan pengecekan kepada seluruh Prajurit beserta perlengkapan yang akan digunakan dalam pelaksanaan siaga PPRC TNI, puluhan prajurit yang telah ditunjuk beserta perlengkapan digelar. Hal ini bertujuan untuk mengecek kesiapan dan kelengkapan yang akan digunakan selama siaga PPRC pengamanan G-20 yang dilaksanakan di Bali. Perlengkapan yang dicek meliputi perlengkapan perorangan, perlengkapan operasional dan senjata perorangan serta kerapihan seluruh anggota.

Dalam pengarahannya, Kasbrigif menekankan bahwa Yonif Para Raider 330/Tri Dharma Divif 1 Kostrad merupakan satuan tempur yang harus senantiasa selalu siap untuk menjalankan perintah dari Komando Atas.

“Untuk mendukung kesiapsiagaan tersebut satuan Yonif Para Raider 330/TD diharuskan untuk siap bergerak, kapanpun dan dimanapun saat dibutuhkan,” tegasnya.

Alex
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.