Wabup RD Ajak Kontingen Koni Minahasa Junjung Tinggi Nilai Sportivitas

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Bertempat di Halaman Kantor Bupati, Jumat (11/11/22) Wakil Bupati, Dr (Hc) Robby Dondokambey SSi MM, melepas kontingen Kabupaten Minahasa pada pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara (Sulut) ke-XI (14s/d21/11/2022)
di Kab. Bolaang Mongondow dan Kotamobagu.

Wabup Robby yang didampingi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Minahasa, Glady Kandouw SE, Sekretaris Daerah (Sekda) Frits Muntu S.Sos, menyampaikan penghargaan kepada atlet-atlet yang terpilih untuk mengikuti Porprov di Bolmong dan Kota Kotamobagu, termasuk didalamnya official dan pelatih, atas kerja keras dalam membina atlet-atlet Kabupaten Minahasa.

“Kesiapan, optimisme dan tekad yang bulat, harus terus tertanam pada diri kontingen. Hal ini, merupakan wujud realisasi pembinaan prestasi olahraga dan mewujudkan atlet potensial, berkarakter yang mampu mengangkat citra olahraga Kabupaten Minahasa.” Ungkap Wabup RD

Lanjutnya tak kalah pentingnya, dengan mengikuti Porprov 2022 ini untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan serta memingkatkan prestasi atlet agar lebih baik lagi.

“Dengan mengikuti Porprov ini, bisa memberikan motivasi dan dukungan secara moral terhadap atlet dan pelatih dalam keseriusan mengikuti kegiatan dua tahun sekali.” Harap Wabup Robby

Dengan sungguh-sungguh berlatih, kerja keras dan menjunjung tinggi kedisiplinan. Cucuran keringat, rasa lelah adalah bagian dari perjuangan, usaha yang keras tidak akan menghianati hasil, wabup
RD berpesan kepada para atlet manfaatkan kesempatan ini, untuk meraih prestasi yang tinggi, agar memberikan kebanggaan tersendiri dan juga akan mengharumkan nama Kabupaten Minahasa.

“Jaga nama baik daerah dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas, kejujuran, bersikap dan bertingkahlaku yang baik dan sopan. Tunjukan kita sebagai pribadi yang berasal dari daerah yang menjunjung tinggi nilai penghormatan kepada orang lain. Apalagi ini juga merupakan ajang pertemuan silaturahmi seluruh atlet daerah yang ada diprov. Sulawesi Utara,”

Menambahkan Kepada tim official agar mampu membangun kekompakan, kebersamaan serta saling bekerjasama yang baik sesuai dengan tugas dan tanggungjawab masing-masing.

“Untuk para atlet agar memperhatikan kesehatan. Karena faktor non teknis ini juga sangat berpengaruh terhadap hasil pertandingan yang dilaksanakan. Jangan sampai stamina menurun disebabkan kondisi kesehatan yang tidak prima. Karena hal ini harus menjadi perhatian serius bagi official,” pesannya.

Selamat bertanding. Kalian adalah orang-orang yang terpilih, laksanakan amanah dan tugas yang diemban ini dengan penuh dedikasi dan tanggungjawab. Kepercayaan yang telah diberikan, merupakan wujud penghargaan dari masyarakat Kabupaten Minahasa, atas kemampuan yang kalian miliki. Apapun hasilnya, kalian tetap yang terbaik dan terpilih.

Adapun kontingen Minahasa yang akan ikut di Porprov2022 ada 30 Cabang Olahraga (Cabor) dan diikuti 518 atlit, pelatih dan official dan disetiap Cabor, didampingi kepala-kepala SKPD, Camat dan jajaran Pemkab Minahasa

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.