Wapres RI Hadiri Pembinaan Penguatan Ideologi Pancasila di Banten, Danrem 064/MY: Alhamdulillah Aman dan Lancar

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Serang,- Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) KH. Ma’ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Banten pada Senin, 14 November 2022.

Wapres RI hadir untuk membuka kegiatan pembinaan penguatan Ideologi Pancasila kepada Aparatur Pemerintah Provinsi Banten yang diinisiasi Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan digelar di Pendopo Gubernur Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B).

Dalam sambutannya, Wapres RI, KH Ma’ruf Amin mengatakan dirinya menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan hari ini di Provinsi Banten.

“Saya menyambut baik pelaksanaan forum ini sebagai tempat mewujudkan nilai-nilai Pancasila,” katanya.

Wapres RI menjelaskan dalam roda pemerintahan birokrasi adalah unsur penting kemajuan nasional.

Meski paradigma birokrasi saat ini mengalami pergeseran, tetapi roh utama birokrasi adalah melayani publik, melayani rakyat sesuai tanggung jawab.

“Nah tugas ini adalah tugas ASN. ASN adalah garda terdepan dalam pelayanan. Jadi ASN harus berintegritas dan memegang teguh Pancasila,” terangnya.

Lebih lanjut, KH Ma’ruf Amin berharap kegiatan ini mampu memberikan penguatan nilai-nilai Pancasila yang tercermin dalam value ASN ber-akhlak.

“Harus berorientasi pelayanan pada akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif. Dengan semboyan bangga melayani bangsa dengan ikhlas,” tambahnya.

Sementara itu, Danrem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna selaku Dansatgas Pengamanan VVIP Wilayah Banten saat ditemui usai kegiatan menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh unsur pengamanan selama kegiatan kunjungan Wapres RI di Banten.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur pengamanan baik TNI dan Polri serta instansi terkait yang sudah bekerja sama dalam tugas pengamanan sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar,” katanya.

Danrem 064/MY mengungkapkan bersyukur kegiatan penguatan ideologi Pancasila bagi seluruh pejabat yang ada di provinsi Banten yang digagas BPIP bisa terkoordinasi dengan baik.

“Itu semua berkat Allah SWT dan kerjasama antar stakeholder yang ada di provinsi Banten. Dan juga berkat masyarakat Banten yang luar biasa,” pungkasnya.***

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.