Admiral Inspection, Panglima TNI Inspeksi Pasukan Dan Alutsista Jelang Sertijab Kasal

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Bertolak dari Dermaga Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono beserta Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali dengan menggunakan KAL Yudhistira melaksanakan Admiral Inspection dalam rangkaian kegiatan serah terima jabatan Kepala Staf Angkatan Laut dari Laksamana TNI Yudo Margono kepada Laksamana TNI Muhammad Ali, Rabu (28/12). Admiral Inspection merupakan salah satu tradisi di lingkungan TNI AL sebagai bagian dari rangkaian kegiatan serah terima jabatan sebelum menyerahkan tongkat kepemimpinan kepada penggantinya, sekaligus salam perpisahan dari pemimpin lama dan memperkenalkan pemimpin yang baru.

“Ini adalah tradisi TNI AL dalam melaksanakan serah terima pemimpinnya, baik serah terima KSAL maupun serah terima Panglima Armada. Kita laksanakan meninjau unsur kita, meninjau pasukan-pasukan khusus yang tergelar. Baik pesawat kemudian Marinir, KRI, maupun pangkalan. Sistem Senjata Armada Terpadu yang satu kesatuan kekuatan TNI AL kita cek kita lihat dan kita inspeksi.” ungkap Panglima TNI di Dermaga Pondok Dayung, Jakarta Utara.

Sebelumnya, Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Agus Hariadi telah menyampaikan instruksinya kepada Komandan Detasemen Markas Kolinlamil Kolonel Laut (P) Alhenadi untuk menyiapkan Mako Kolinlamil baik sarana prasarana maupun prajurit Kolinlamil guna menyukseskan kegiatan Admiral Inspection. “Koordinasi melekat dengan Panitia kegiatan Admiral Inspection dari Koarmada RI agar dalam pelaksanaannya tidak ada yang miss.” tegasnya.

Fram
Dispen Kolinlamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.