Babinsa Bantargebang Hadiri Kegiatan Rapat pembentukan Forum Komunikasi RT dan RW, Optimalkan Pelayanan Publik

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Babinsa Bantargebang Koramil 05/Btg Kodim 0507/Bekasi Serda Paino menghadiri rapat pembentukan Forum Komunikasi RT dan RW yang bertempat di Aula Kelurahan Bantargebang Kecamatan Bantargebang Kota Bekasi, Kamis (1/12/2022).

Manurut Serda Paino mengatakan kepada media pendim bahwa pembentukan FKRW/FKRT tersebut dalam rangka membantu program pemerintah kelurahan untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Babinsa Bantargebang, Serda Paino mengatakan, gagasan terbentuknya Forum RT/RW tersebut didukung oleh para Ketua Rukun Warga (RW) di wilayahnya yang sepakat membentuk wadah organisasi yang dinamai Forum Komunikasi RT/RW.

“Semoga forum ini bermanfaat bagi masyarakat dan diharapkan akan semakin meningkatkan peran setiap RW maupun RT sebagai ujung tombak pemerintah di level yang terendah. Melalui kerjasama yang baik, saya percaya forum ini akan memberikan kontribusi terhadap pelayanan publik,” ucap Paino. saat mengikuti rapat koordinasi dan pembentukan Forum Komunikasi RT dan RW Kelurahan Bantargebang.

Di tempat lain Danramil 05/Bantargebang Kapten inf Yos Hendri menyampaikan bahwa forum ini akan sangat strategis untuk meningkatkan koordinasi dan konsolidasi antar sesama pengurus Rukun Warga dan Rukun Tetangga.

Dirinya menjelaskan, Forum komunikasi ini juga akan memaksimalkan fungsinya sehingga dapat mensinergikan program pemerintah ke masyarakat di lingkungan RW dan RT masing-masing.

“Ini akan meningkatkan kualitas pelayanan publik dan membantu program pemerintah desa dan pemerintah daerah agar dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat,” katanya.

Dirinya juga berpesan agar setiap RW maupun RT untuk dapat lebih meningkatkan indeks ketahanan pangan, kesehatan, serta pemberdayaan masyarakat melalui potensi-potensi yang ada.

“Saya berharap agar forum ini juga dapat lebih memaksimalkan potensi yang dimiliki di masing-masing wilayahnya (RT dan RW) untuk mendukung kesejahteraan masyarakat di Kelurahan Bantargebang,” ujarnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Satim Susanto SH. Msi (Lurah Bantargebang), Ibu Dewi (Sekel Kel Bantargebang), Kasi Sekelurahan Bantargebang, Aiptu Zaenal (Bimaspol Kel Bantargebang), Serda Paino (Babinsa 2 Kel Bantargebang), Ketua LPM Kel Bantargebang, Ketua BKM, Ketua Karang Taruna Kel Bantargebang dan para Ketua RW dan RT Sekelurahan Bantargebang.

Fram
Sumber Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.