Babinsa Jatiasih Berikan Materi PBB Kepada Siswa SMPN 9, Bangun Karakter Bangsa Sejak Dini

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Dalam rangka pelaksanaan Army Go To School di wilayah Binaan Koramil 04/Jatiasih Kodim 0507/Bekasi Pimpinan Peltu Wahyudi melaksanakan Sosialisasi Ideologi Pancasila, pemberian materi Wasbang dan pemberian materi PBB, yang beretmapt di SMPN 9 Jatiasih Kota, Jalan Swatantra IV no 2 RT 01/04 kel Jatiasih Kec Jatiasih Kota Bekasi, Senin (12/12/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Peltu Wahyudi mewakili Danramil 04/Jatiasih, Babinsa Kel Jatiasih Pelda Mukhdiardi & Sertu Wito, Kepsek SMPN 9 Jatiasih Kota Bekasi Ibu Mariam Spd, serta para Guru dan Staf SMPN 9.

Pada kesempatan tersebut Peltu Wahyudi turut menjadi Pembina upacara dan Sertu Wito menjadi Komandan pasukan dalam penaikan Bendera Merah Putih dengan perangkat para siswa/siswi SMPN 9 Jatiasih.

Usai upacara, kegiatan di lanjutkan dengan pelaksanaan Sosialisasi Ideologi Pancasila, pemberian materi Wasbang dan pemberian materi PBB.

Di tempat Danramil 04/Jatiasih Kapten Inf Ujang Ep, menyampaikan, bahwa kegiatan Army Go To School dengan sosialisasi ideologi Pancasila tersebut dalam rangka pembangunan karakter bangsa kepada para siswa/siswi sejak dini. Ucap Danramil.

Selain itu Danramil menyampaikan, ideologi Pancasila Sudah menjadi hal yang tidak bisa ditawar lagi guna menanamkan kembali nilai- nilai Pancasila. Lanjutnya.

“Saya berharap dari kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada peserta untuk dapat mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari dan membangun kebersamaan dalam rangka menciptakan kehidupan masyarakat yang berjiwa Pancasila,” tambahnya.

Fram
Sumber Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.