Babinsa Kelurahan Harapan Baru Komsos Dengan Staf Trantib Bahas Pembagian BLT

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Babinsa Koramil 03/Teluk Pucung, Kodim 0507/Bekasi Serda Azhari melaksanakan Komsos dengan Staf Trantib Kelurahan Harapan Baru Ibu Neneng dan Bapak Purqan, membahas tentang pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT), dari pemerintah yang bertempat di Kedai Kopi Kantin Kelurahan Harapan Jaya, Kec. Bekasi Utara, Kota Bekasi, Rabu (14/12/2022).

Dalam kesempatan tersebut Serda Azhari mengatakan pembagian BLT hendaknya Jangan sampai Terjadi Kericuan, cek kembali data warga yang memang berhak untuk mendapatkan BLT agar tidak terjadi Saling Iri di Masyarakat yang berakibat banyaknya warga protes ke kantor Kelurahan,” Ujar babinsa.

Selain itu, Serda Azhari juga menyampaikan komsos tersebut juga membahas tentang Keamanan Lingkungan dan Ketertiban serta penyampaian himbauan kepada warga agar tetap menerapkan PPKM Darurat secara skala Mikro mematuhi protokol kesehatan dengan 5 M dalam pandemik Covid 19 Khususnya di lingkungan RT 03 RW 09 Jln Boluvard Raya Kel. Harapan Baru Kec. Bekasi Utara.

Dirinya berharap dengan semakin amannya lingkungan maka kehidupan bermasyarakat akan menjadi nyaman dan kondusif.

Di tempat lain Danramil 03/Teluk Pucung Kapten Inf Tomi menyampaikan, kegiatan komsos yang dilakukan oleh para Babinsa tersebut merupakan sarana pendekatan yang paling efektif yang juga dapat di gunakan sebagai sarana pencarian informasi terkait keadaan wilayah tersebut. Ucap Danramil.

“Dengan adanya informasi dari warga maka kita dapat melaporkan situasi wilayah dengan cepat kepada komando atas, dan apabila terjadi sesuatu di wilayah Komando atas akan mudah untuk mengeluarkan kebijakan atau perintah dalam menyelesaikan maslah tersebut”,jelas Kapten Tomi.

“Untuk itu para Babinsa kami himbau untuk terus berbaik-baik dengan rakyat agar TNI AD ini tetap di hati rakyat”,imbaunya.

Fram
Sumber Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.