Babinsa Koramil 03/Teluk Pucung Dampingi Warga Kelurahan Harapan Jaya Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Alam Cianjur

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Babinsa Koramil 03/Teluk Pucung Kodim 0507/Bekasi Serda Mat Nur lakukan pendampingan warga dalam penyerahan bantuan untuk korban bencana alam gempa di Cianjur. Pada kemarin sore (1/12/2022).

Menurut Serda Mat Nur menyampaikan kepada media Pendim bahwa kegiatan pemberian bantuan tersebut atas inisiasi dan rasa empati warga Kelurahan Harapan Jaya kepada para korban Bencana Alam Cianjur yang sampai saat ini masih membutuhkan bantuan.

Kegiatan penyerahan tersebut dilakukan secara langsung yang di dampingi oleh Lurah Harapan Jaya M. Soleh, S.T., bersama beberapa warga dan juga Babinsa dengan melakukan perjalanan
dari Kota Bekasi menuju Cianjur dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Sumbangan tersebut di berikan kepada warga yang berada di Kp. Pasir Meuncang RT 004 RW 02 Desa Mangun Jaya Kec. Cugenang Kab. Cianjur Jawa Barat, yang di serahkan secara simbolis oleh oleh Lurah Harapan Jaya M. Soleh, S.T., kepada Bapak Jaelani (Ketua RW 02 Desa Mangun Jaya) yang di saksikan oleh Bapak Saefudin (Ketua RT 004 RW 02 Desa Mangun Jaya) serta Warga RT 004 RW 02 Desa Mangun Jaya, Kabupaten Cianjur.

Adapun bantuan yang di berikan berupa makanan dan juga kebutuhan lainnya seperti, Air Mineral 38 dus, Pakaian 9 dus, Mie Instan 133 dus, Beras 49 karung, Susu 25 dus, Selimut 120 dus, Pampers 12 dus, Biscuit 30 dus, Obat-obatan 6 dus, Karpet 7 pcs, Mukena 7 pcs, Sabun 2 Bal, Kopi 7 dus dan Gula 4 dus serta uang sebesar Rp. 60.000.000,-.

“Penyerahan bantuan ini kami lakukan secara langsung menuju lokasi dengan tujuan untuk memberikan motivasi semangat sekaligus membantu meringankan beban bagi masyarakat yang terkena dampak bencana yang telah menimpa mereka,” ucap Lurah Harapan jaya kepada media pendim.

“Bantuan yang kami berikan ini juga merupakan salah satu wujud kepedulian dan perhatian warga Kelurahan Harapan Jaya kepada warga Cianjur khususnya yang tertimpa musibah bencana alam gempa”,terangnya.

Niat baik seperti ini sangat dibutuhkan bagi warga cianjur yang membutuhkan uluran bantuan untuk meringankan pemenuhan beban hidup yang serba sulit. “Semoga dengan adanya bantuan sosial seperti ini masyarakat Cianjur yang terdampak bencana dapat merasakan adanya kehadiran dan kepedulian saudara saudaranya meskipun dari luar daerah,” jelas Lurah Harapan Jaya.

Sementara itu, Danramil 03/Teluk Pucung Kapten Inf Tomi Abdullah mengatakan, “Semoga dengan bantuan yang di berikan oleh warga Kelurahan Harapan Jaya kepada warga Cianjur yang terdampak bencana gempa dapat meringankan beban serta menambah moril serta semangat agar terus berjuang dan tidak terus meratapi kejadian yang menimpanya, karena hidup itu harus terus berjalan”,ucap Danramil.

Fram
Sumber Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE