Perkuat Soliditas Melalui ‘Gowes’ Bersama

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Mengisi hari olah raga di akhir pekan, Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Singgih Sugiarto bersama sejumlah pejabat utama dan kepala satuan kerja Kolinlamil melaksanakan ‘gowes’ bersama dengan rute Komplek TNI AL Kelapa Gading – Danau Sunter – Kemayoran – Ancol – Tanjung Priok – Mako Kolinlamil dengan jarak kurang lebih 22 Km, Jumat (2/12). Dengan tetap memperhatikan keselamatan berlalu lintas, rombongan ‘goweser’ Kolinlamil dengan tertib mengambil sisi kiri jalan yang pagi itu tampak cukup ramai sehingga tidak mengganggu pengguna jalan yang lain.

Tiba di check point 1 tepatnya di Taman Impian Jaya Ancol, rombongan beristirahat sejenak sambil menikmati sejuknya udara pagi. Dalam kesempatan tersebut Kepala Staf Kolinlamil menyampaikan bahwa kegiatan sepeda santai ini dilaksanakan untuk menjaga kebugaran tubuh sekaligus meningkatkan imun mengingat pandemi Covid-19 masih belum dinyatakan usai. “Selain untuk menjaga kesehatan, kegiatan ini sangat efektif untuk membangun soliditas dalam satu lingkungan kerja.” ungkapnya. Nantinya kegiatan ini akan dijadikan agenda rutin dan melibatkan prajurit Kolinlamil lainnya, tidak hanya di hari olah raga di jajaran TNI AL yaitu hari Selasa dan Jumat namun dapat juga dilaksanakan di hari libur akhir pekan.

Dari Mabesal, Cilangkap, Panglima Komando Lintas Laut Militer yang mengikuti kegiatan peresmian Taman Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) dan peluncuran buku “Jalasena Transformasi Komponen Utama Matra Laut”oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono menyampaikan bahwa salah satu program yang dilaksanakan oleh Kolinlamil adalah menjaga kebugaran tubuh seluruh prajurit dan PNS Kolinlamil mengingat kesehatan adalah modal dasar dan modal utama bagi setiap prajurit dalam mengabdikan dirinya sesuai dengan lingkup tugasnya masing-masing. “Dalam beberapa kesempatan saya sampaikan kepada jajaran Kolinlamil untuk menjaga kesehatan tubuh dengan olah raga mandiri ataupun olah raga bersama. Manfaat lain dari olahraga bersama adalah menjalin keakraban dan soliditas guna menciptakan lingkungan kerja yang kondusif untuk kinerja yang lebih baik lagi.”pungkasnya.

Fram
Dispen Kolinlamil

#yudomargono
#kasal
#tni_angkatan_laut
#tnialrumahpancasila
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE