Babinsa Pedurenan Lakukan Pendampingan Penyaluran BPNT, PKH dan Subsidi BBM

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Babinsa Pedurenan Koramil 05/Bantargebang Kodim 0507/Bekasi Peltu Feri dan Serda Setyo melaksanakan Pendampingan dan Monitoring Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana BPNT, PKH dan subsidi BBM kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak Pandemi Covid-19, di Kantor Kelurahan Padurenan RT. 02 RW. 07 Kec Mustikajaya Kota Bekasi. Jumat (2/11/2022).

Bantuan BLT bertujuan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu di tengah wabah Covid-19 yang melanda Indonesia saat ini, dengan harapan bantuan tersebut dapat membantu masyarakat yang sedang kesulitan ekonomi.

Peltu Feri mengungkapkan, Bahwa penerima warga Kel. Padurenan Kec. Mustikajaya Bekasi Kota sebanyak 2154 orang dengan pembagian di atur menjadi dua sesi yaitu di pagi hari dan siang setelah Jumatan.

Menurut Peltu Feri pada pelaksanaan kegiatan pembagian tersebut di lakukan sesuai dengan protocol Kesehatan untuk menghindari terjadinya penyebaran covid-19, dengan dibantu oleh petugas kantor pos sebanyak 12 orang yang di dampingi oleh staf Kel. Padurenan Kec. Mustikajaya kota Bekasi beserta Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Diakui jika kehadiran Babinsa di lapangan untuk mengawal bantuan BLT agar berjalan lancar, tertib dan aman sehingga tidak ada permasalahan.

“Kami Bersama Bhabinkamtibmas lakukan pendampingan kegiatan pembagian bantuan tunai kepada warga, hal tesebut kami lakukan guna memastikan kegiatan tersebut berjalan aman dan tertib”,ucap Peltu Feri.

Bahkan, Peltu Feri, mengaku mendapat ucapan terima kasih dari Lurah setempat dengan keterlibatan aparat yang turut membantu pelaksanaan BLT hingga terlaksana aman dan lancar.

Di tempat lain Danramil 05/bantargebang Kapten Inf Yos Hendri menyampaikan, “Kami harap dengan Kehadiran para Babinsa dan Bhabinkamtibmas di tengah-tengah warganya dapat membantu serta memberikan solusi di saat warga membutuhkan bantuan”,ucap Danramil.

“Seperti kali ini mereka (Babinsa/Bhabinkamtibmas) turut membantu lancarnya pembagian BLT, dengan tujuan agar kegiatan tersebut berjalan aman dan tertib”,terang Danramil.

“Kami juga berharap dengan adanya bantuan langsung tunai BPNT, PKH dan subsidi BBM tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin serta dapat meringankan beban masyarakat yang masih terdampak pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Fram
Sumber Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE