Bangun Lapangan Voli Sebagai Sarana Olahraga, Satgas Yonif R 303 Kostrad Tingkatkan Semangat Pemuda Papua

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Sebagai bentuk kepedulian dan perhatian kepada warga, Satgas Yonif Raider 303/SSM Kostrad memberikan bantuan berupa pembuatan Lap voli, bola voli dan net kepada masyarakat Kampung Dangbet, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, Rabu (30/11/2022).

Disampaiakan Dansatgas Satuan Organik Yonif R 303/SSM Letkol INF Slamet Faojan, M. Han., dalam rilisnya di Komando Taktis (Kotis) Ilaga kabupaten Puncak Papua.

Dansatgas mengatakan kegiatan karya bakti membangun sarana olah raga berupa lapangan Voli dan alat sarananya dimaksudkan untuk memberikan sarana olah raga dan hiburan serta kedekatan TNI dengan rakyat.

“Dalam situasi saat ini personel Satgas TNI harus berbuat kreatif dan peduli kepada saudara-saudara kita. Oleh karenanya, mari sama-sama membantu semampunya. Mudahan-mudahan dengan bantuan yang diberikan dapat membantu menyehatkan dan menumbuhkan kegembiraan masyarakat di sekitar kita,” kata Dansatgas.

Komandan Pos (Danpos) Dangbet Satgas Yonif R 303 Kostrad, Lettu Inf Adi Nugrtoho,S.Tr.Han dalam rilis beritanya menyampaikan bahwa bantuan sarana olah raga voli tersebut diberikan sebagai wujud kepedulian Pos terhadap fasilitas umum yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan serta kebahagian rakyat di sekitarnya yang sebelumnya tidak ada sama sekali fasilitas yang dibangun di wilayah kampung dambet.

Dalam hal ini, Pos bersama dengan tokoh pemuda kampung dambet memiliki inisiatif sebagai bentuk keprihatinan tentang kemajuan kampung untuk membuat sarana olah raga voli di kampung dambet dengan keterbatasan yang ada dan memiliki tujuan untuk menjalin tali silaturahmi Pos dengan masyarakat begitu juga untuk menjaga kesehatan dan kebugaran masyarakat di wilayah Kp. Dambet.

“Mayoritas Masyarakat disini hidup dalam keterbatasan dan kurangnya sarana hiburan olah raga,dengan adanya Lapangan Voli dan sarana yang diberikan. Oleh Satgas Organik Yonif Raider 303/SSM. Menumbuhkan rasa kegembiraan dan keakraban sehingga timbul rasa damai, terwujudnya peningkatan kesehatan jiwa dan raga. Maka dari itu TNI melalui Pos Dangbet mengupayakan untuk secepatnya membuat lapangan Bola Voli.” Pungkas Danpos.

Alex
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE