Pangdiv 2 Kostrad Mayjen TNI Syafrial, PSC., M. Tr. (Han)sambangi satgas yon armed 1 Kostrad di maluku

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Syafrial, PSC., M. Tr. (Han)., didampingi oleh Asops Kasdivif 2 Kostrad Kolonel Inf Adi Yoga Susetyo, S.H,.M.A dan Danmenarmed 2 Kostrad Kolonel Arm Rizal Analdie, S.H., M.Tr.(Han)., melaksanakan kunjungan kerja (DALWASOPS) Satgas Operasi Satuan Organik Yonarmed 1 Kostrad di Provinsi Maluku TA 2022 yang dilaksanakan selama empat hari. Kamis (01/12/22).

Tujuan Pangdivif 2 Kostrad melaksanakan kunjungan kerja yaitu untuk mengetahui sejauhmana kegiatan-kegiatan bidang operasi yang telah dilakukan oleh Satgas Yonarmed 1 Kostrad. Selain itu merupakan wujud kepedulian dan perhatian satuan Divif 2 Kostrad kepada satuan jajarannya yang sedang melaksanakan tugas operasi.

Kunjungan kali ini, kedatangan Mayjen TNI Syafrial beserta rombongan di sambut Langsung oleh Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Letkol Arm Arief Budiman, S.Sos., beserta personel Satgas yang berada di Pos Kotis Ramil Waiheru.

Dalam kunjungannya, Pangdivif 2 Kostrad juga berkesempatan untuk memberikan arahan dan penekanan serta motivasi kepada para Prajurit Satgas guna mencapai suatu keberhasilan dalam penugasan.

“Saya sudah banyak menerima laporan dari Satgas Yonarmed 1/Roket ini. Dari awal kalian berangkat tugas sampai dengan saat ini Alhamdulillah belum ada satupun kejadian atau permasalahan yang kalian lakukan. Harapan besar bagi saya selaku pimpinan kalian, dari saya mengunjungi saat ini sampai dengan kalian nantinya selesai melaksanakan tugas tidak ada masalah ataupun kendala sekecil apapun yang bisa merugikan diri kalian”, ungkap Pangdiv.

“Bantu, jaga dan lindungi masyarakat atau desa yang sudah menjadi binaan di sekitar pos. Apa bila ada masyarakat yang sedang mempunyai hajat seperti membangun tempat ibadah atau masyarakat yang sedang mengalami kesusahan, jangan segan-segan kalian untuk membantu atau menolong”, sambungnya.

Dalam rangkaian kegiatan kunjungan kerjanya, Mayjen TNI Syafrial beserta rombongan berkesempatan untuk meninjau beberapa Pos Satgas yang lokasinya tidak jauh dari Pos Kotis Ramil Waiheru yang diantaranya Pos Koki I Wakal, Pos Koki II Piru, dan Pos Ramil Morela dan juga menyempatkan untuk bersilaturahmi dengan Forkopimda Kabupaten SBB (Seram Bagian Barat) Sekda Kabupaten SBB, Ketua DPRD SBB, Kapolres SBB, dan Pangdam XVI/Pattimura.

Alex
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.