Bina Mental dan Karakter Pelajar, Babinsa Ciketing Udik Latih PBB Dalam Giat Army Go To School

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Babinsa Kelurahan Ciketing Udik Koramil 05/Bantargebang Kodim 0507/Bekasi, Pelda Sarwono, Sertu Sitompul dan Serda Tri Haryanto laksanakan kegiatan Army Go To School di MTS Al- Muhajirin Kp.Ciketing Timur Rt 001/005 Kel. Ciketingudik, Kec. Bantargebang, Kota Bekasi. Senin (12/12/2022).

Kali ini pelaksanaan Army Go To School di isi dengan memberikan pelatihan Baris-berbaris (PBB) kepada para pelajar hal tersebut dilakukan guna membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan dan rasa tanggung jawab sejak dini yang memberikan pelatihan dasar Peraturan Baris Berbaris khususnya, para pelajar di MTS Al- Muhajirin.

Pelda Sarwono mengatakan kepada media pendim, kegiatan pelatihan PBB yang di berikan kepada para pelajar tersebut sebagai wujud latihan fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya sikap dan perilaku seseorang agar memiliki disiplin yang tinggi.

Menurut Danramil 05/Bantar gebang Kapten Inf Yos Hendri mengatakan, dari sinilah langkah awal bagi anak-anak sekolah untuk mengenalkan kedisplinan dan suatu latihan awal untuk membela Negara.

“Dengan dilatihkannya PBB kepada siswa-siswi diharapkan dapat mengerti maksud dan tujuan dari pelatihan PBB tersebut sehingga nantinya mampu menerapkannya disekolah maupun dilingkungan tempat tinggal masing-masing, ” ujarnya.

Danramil juga menjelaskan bahwa pelatihan baris – berbaris dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Koramil 05/Bantargebang di lingkungan pendidikan dan merupakan bentuk rasa tanggung jawab TNI khususnya TNI-AD dalam mempersiapkan generasi muda untuk menghadapi tantangan hidup di masa depan.

Fram
Sumber Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.