Danramil 03/Teluk Pucung Pimpin Giat Army Go To School di SMPN 25 Kota Bekasi

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Bertempat di SMPN 25 Kota Bekasi, Jl. Raya jaya Wijaya Rt 11/12 Kel.Harapan Jaya Kec. Bekasi Utara, Kota Bekasi, Danramil 03/Teluk Pucung Kodim 0507/Bekasi Kapten Inf Tomi Abdulllah pimpin pelaksanaan Army Go To School dalam rangka mensosialisasikan ideologi Pancasila serta memberikan wasbang. Senin (12/12/2022).

Dalam pelaksanaannya, Danramil 03/teluk Pucung Kapten Inf Tomi Abdullah turut memimpin pelaksanaan upacara yang di ikuti oleh Bapak Darmo M.PD (Kepala Sekolah SMPN 25), Bapak Rahmat Umbara SPD.MPD (Waka Sek), Ibu H. Oki S.Pd ( Kesiswaan), Para Dewan Guru dan Para Siswa/siswi SMPN 25 Kota Bekasi.

Adapun perangkat pelaksanaan upacara tersebut diantaranya,
1. Pembina Upacara : Kapten Inf Tomi Abdullah (Danramil 03/Teluk Pucung)
2. Pemimpin Upacara : (Siswa SMPN 25 (KETUA OSIS ).
3. Pengibar Bendera : Siswa dan Siswi SMPN 25
4. Pembacaan Teks Pancasila Oleh : inspektur Upacara
5. Pembacaan UUD 1945 : Siswi SMPN 25
6. Pembacaan Janji Siswa
7. Pembaca Doa : Siswi SMPN 25

Dalam Amanatnya Pembina Upacara Danramil 703/Teluk Pucung Kapten Inf Tomy Abdullah menyampaikan Salam Pancasila kepada para peserta upacara yang hadir saat itu.

Selanjutnya Danramil mengatakan, kepada Para Peserta Upacara bahwa, Koramil 03/Teluk Pucung adalah satuan Komando kewilayahan sesuai dengan UU RI Nomor 34 tahun 2004 tentang Tugas Pokok TNI adalah : 1. Menegakkan Kedaulatan negara, 2. Mempertahankan keutuhan NKRI yang Berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 Serta, 3. Melindingi Segenap bangsa dan Seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara.

“Salah satu wujud nyata Koramil sebagai satuan Komando Teritorial selalu berada di tengah-tengah masyarakat termasuk di lingkungan Anak-anak didik SMPN 25”,ucapnya.

Menurut Danramil pelaksanaan Upacara bendera hari ini dalam rangka untuk Menanamkan Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air sedini mungkin, di harapkan dengan kegiatan Upacara Bendera ini mudah-mudahan adik-adik Siswa/Siswi dapat lebih menghormati akan Bendera merah putih sebagai bendera Negara kita,dimana para pejuang pendahulu kita, dahulu telah mengorban jiwa mayupun raga demi kemerdekaan negara Indonesia dan NKRI dengan ditandai berkibarnya Bendera Merah Putih.

Di akhir amanatnya Kapten Inf Tomi menyaikan pesannya kepada para siswa yang diantaranya :
1. Hindari perilaku yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan martabat sekolah ini berbuatlah terbaik bermanfaat untuk diri sendiri dan bermanfaat Orang lain

2. Tingkatkan motifasi belajar kalian agar meraih prestasi yang dapat membanggakan sekolah ini untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan SLTA dan Sederajatnya dan yang Cita2nya menjadi anggota TNI Perwira/Akmil, Bintara maupun Tamtama baik untuk pria serta wanita agar lebih giat lagi belajar untuk berprestasi

3. Jauhi dari perkelahian pelajar antar teman maupun sekolahan lainnya, jangan sekali kali ingin mencoba mengunakan Narkoba apalagi sebagai pengedar Narkoba dilingkungan Sekolah atau Pergaulan diluar Sekolah, yang dapat merugikan diri sendiri atau nama baik Sekolah Maupun Martabat Keluarga Orang tua.

“Saya selaku komandan Koramil 03/ Teluk Pucung dan Babinsa Kelurahan Harapan Jaya Kec. Bekasi Utara mengucapkan terimakasih kepada Bapak kepala SMP N 25 Ketua Komite Sekolah Bapak Ibu Guru serta staf atas kerjasamanya Sehingga Upacara Bendera.

Fran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.