Bupati ROR : Pencanangan Gerakan Menanam, Sejalan Program Pemerintah “Marijo Ba Kobong”

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Program menanam dan beternak adalah sebagai bentuk kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dalam pemulihan ekonomi.

Bupati Minahasa Pnt. Dr. Ir. Royke Oktavian Roring, M.Si, IPU, ASEAN.Eng dalam setiap sambutan menjelaskan, bahwa saat ini krisis global memicu terjadinya Inflasi di Negara-Negara Dunia termasuk di Indonesia.

“Terkait hal inilah yang menjadi dasar dilakukannya pencanangan gerakan menanam sejalan dengan program pemerintah yaitu “Marijo Ba Kobong”.

Diketahui sebelumnya diberbagai kesempatan Bupati Minahasa DR. Ir Royke O.Roring, M.Si Bersama Wakil Bupati Minahasa Dr (HC) Robby Dondokambey, S.Si.MM sudah melaksanakan pencanangan menanam cabe (RICA) dipekarangan rumah.

“Untuk menjadi contoh kepada seluruh masyarakat agar dapat menanam Bawang, Rica Tomat (BARITO) di pekarangan rumah sebagai bahan kebutuhan pokok masyarakat, hal inilah juga dapat menunjang program pengendalian inflasi daerah dan ketahanan pangan.” Tukasnya

Adapun Pencanangan Gerakan GMIM Menanam dan Beternak yang dilaksanakan di Lahan Samping Kampus Pascasarjana UKIT, Tomohon, yang sudah dilaksanakan pada waktu lalu bersama Provinsi Sulawesi Utara, dimana Bupati Minahasa ROR dan Wakil Bupati Minahasa RD ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Pada kegiatan yang sama di kabupaten Minahasa, Gerakan Menanam dan Beternak yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kab.Minahasa bersama Kerukunan Keluarga Pendeta dan Guru Agama (KKPGA) Rayon Minahasa, yang dilaksanakan Perkebunan Wowis, Bukit Lengkoan, Desa Leilem. bersama Bupati Minahasa Pnt. Dr. Ir. Royke Oktavian Roring, M.Si, IPU, ASEAN.Eng dan Ketua TP-PKK Kab. Minahasa, yang juga selaku Ketua KTNA Kab.Minahasa Dra. Fenny Ch. Roring Lumanauw, SIP.

Lanjut Bupati Royke Octavian Roring (ROR) menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Minahasa untuk memanfaatkan lahan kosong untuk menanam kebutuhan pangan harian keluarga, sebagai bentuk kesiapan menghadapi krisis global.

”Biasakan diri menanam di kebun maupun pekarangan rumah, begitu juga dengan beternak. Karena hal itu untuk memperkuat ketahanan pangan,” pesan ROR

ROR juga menambahkan, “masyarakat diminta untuk mandiri, bukan sebatas hanya sebagai konsumen namun menjadi Produsen pangan. ” Artinya Hasil dari menanam bukan hanya sebagai stok untuk kebutuhan rumah tangga tetapi bisa dijual untuk peningkatan ekonomi keluarga,” tandas Bupati ROR

#PDIPerjuanganSulut
#PDIPerjuanganMinahasa
#SolidBergerak
#SulutHebat

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.