Koramil 04 Cengkareng Laksanakan Pembinaan Anggota Saka Wira Kartika

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kodim0503/JB. Komandan Koramil 04 Cengkareng Kapten Inf Kurniawan Bersama Babinsa Serka Iwan dan Serda Rital melaksanakan pembinaan terhadap Saka Wira Kartika (SWK) Senior dan Personel yang baru direkrut menjadi anggota Saka Wira Kartika pimpinan Kakak Halimah dalam naungan Koramil 04/CK, Sabtu (03/12/22), Sore.

Kegiatan berlangsung di halaman Makoramil04/CK dan dilanjutkan jalan dan Lari santai Sebanyak 20 anggota putra dan putri Saka Wira Kartika yang berasal dari Gerakan Pramuka di wilayah binaan.

Para peserta menerima pembekalan materi, diantaranya pembentukan karakter dan kedisiplinan, PBB, pengenalan Krida Navigasi Darat (Navrat), Krida Mountainering, Krida Pioneering dan Krida penanggulangan bencana alam.

Danramil 04 Cengkareng Kapten Inf Kurniawan mengucapkan Selamat datang di Makoramil04 Cengkareng kepada anggota Saka Wira Kartika dan memperkenalkan diri kepada anggota SWK yang baru serta menyampaikan bahwa SWK merupakan wadah dan kader bela negara yang berwawasan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan diharapkan dengan bergabungnya menjadi SWK dapat menimba ilmu kepemimpinan dan menambah pengetahuan baru di keanggotaan Saka Wira Kartika”, ungkapnya.

“Kami berharap adik adik Pramuka SWK Binaan Koramil04 Cengkareng menjadi gerakan pramuka yang solid dan menjadi contoh bagi para Pramuka lainnya dalam mendarma baktikan karya dan sumbangsih serta berguna di masyarakat ,” pungkas Danramil.

Fram
Pen04/CK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.