Danmenarmed 2 Kostrad Arm Rizal Analdie, S.H., M.Tr. (Han) Ziarah Ke TMP Untung Suropati

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Armed TNI AD Ke 77 . Prajurit beserta Persit KCK Cabang XXlll Resimen Armed 2/PY/2 Kostrad melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Untung Suropati Kota Malang bersama satuan jajaran Yonarmed 1 Roket Ajusta Yudha. Kamis (01/12/2022).

Kegiatan Ziarah ini dipimpin oleh Komandan Resimen, Kolonel Arm Rizal Analdie, S.H., M.Tr. (Han). Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasmen Armed 2 Kostrad, Perwira staf, dan Ketua Persit KCK Cabang XXIII Menarmed 2 Divif 2 PG Kostrad.

Rangkaian kegiatan diawali seremoni penghormatan kepada para Pahlawan Kusuma Bangsa, peletakan karangan bunga dan diakhiri dengan kegiatan tabur bunga di makam para pahlawan oleh Danmen Diikuti Perwira Staf, Ketua Persit dan diikuti seluruh peserta acara.

Ziarah ke Taman Makam Pahlawan merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh Resimen Armed 2 Kostrad setiap tahun.

Komandan Resimen Armed 2/PY/2 Kostrad Kolonel Arm Rizal Analdie, S.H., M.Tr(Han) menyampaikan “Kegiatan ziarah mengandung makna yang sangat penting, yakni sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah memerdekakan dan berkorban jiwa raganya kepada nusa dan bangsa.”

Disamping itu, kegiatan tersebut juga Juga sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya.

Alex
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.