Denpal Divif 2 Kostrad Ajarkan Siswa Tanamkan Hidup Bersih Sejak Dini di Lingkungan Belajar

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Denpal Divif 2 Kostrad melaksanakan karya bakti pembersihan lingkungan sekitar Sekolah SDN 03 Toyomarto Singosari Malang. Rabu (07/12).

Denpal Divif 2 Kostrad mengajak guru dan siswa untuk bersama-sama melaksanakan pembersihan di lingkungan sekolah SDN 03 Toyomarto Singosari Malang.

Pasi Intelops, Lettu Cpl Zulvia C.N. Ginting, S.T. mengatakan bahwa karya bakti tersebut merupakan salah satu wujud kebersamaan dan cinta akan kebersihan lingkungan, kebersamaan antara prajurit dengan bapak guru dan siswa SDN 03 Toyomarto sebagai bentuk keharmonisan dan keakraban.

“Kebersihan dan keindahan lingkungan sekolah wajib dipelihara dan dijaga dengan baik sehingga akan menimbulkan dampak positif bagi siswa dalam belajar,” jelas Pasi Intelops.

Tujuan kegiatan tersebut adalah untuk mewujudkan kenyamanan dalam proses belajar di sekolah, dengan melaksanakan pengecatan tembok, pembersihan halaman sekolah tempat yang banyak ditumbuhi rumput liar, pembersihan sampah dan merapikan taman.

Sementara itu Widiyanti, S. Pd. , Kepala Sekolah SDN 03 Toyomarto memberikan apresiasi positif dengan diadakannya karya bakti tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga dan bangga bisa bersama-sama dengan Bapak- bapak dari Denpal Divif 2 Kostrad dalam kegiatan yang sangat positif ini, dimana mampu memberikan contoh nyata untuk menjaga kebersihan lingkungan sekolah,” ujarnya.

Kegiatan karya bakti dapat dilaksanakan dengan baik dan tertib sesuai rencana yang telah ditetapkan.

Alex
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.