Kenang Jasa Pahlawan, Brigif PR 3 Kostrad Ziarah TMP Maccoppa

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta ,- Guna menghormati jasa-jasa para pahlawan serta dalam rangka HUT ke 36 Brigif Para raider 3 Kostrad, Prajurit dan Persit jajaran Brigif Para Raider 3/3 Kostrad menggelar ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Maccopa Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Kamis (8/12/2022).

Bertindak sebagai Pimpinan Ziarah Kasiren Brigif PR 3 Kostrad Mayor Inf Alfredi Rumanjaya mewakili Danbrigif PR 3 Kostrad diikuti oleh perwira Bintara dan tamtama serta pengurus dan ibu-ibu Persit Jajaran Cabang XXXI.

Dalam kesempatan tersebut, Kasiren Brigif PR 3 Kostrad menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan wujud penghormatan kepada para pahlawan sekaligus peringati HUT Brigif Para Raider 3/3 Kostrad yang jatuh pada tanggal 09 Desember 2022

“Ziarah dan tabur bunga bukan semata untuk memberikan penghormatan kepada para pahlawan kusuma bangsa, selain itu juga untuk menjadi bahan renungan bagi para generasi penerus masa kini dan masa yang akan datang, betapa tingginya rasa patriotisme dan semangat nasionalisme yang menjadi dasar perjuangan,” ujar Mayor Inf Alfredi Rumanjaya.

Usai melaksanakan penghormatan dan peletakan karangan bunga di monumen TMP Maccopa, kegiatan dilanjutkan dengan tabur bunga dimakam para pahlawan kusuma bangsa yang berasal dari Kabupaten Maros.

Namun sebelumnya, beberapa rangkaian kegiatan telah dilaksanakan diantaranya donor darah, karya bakti dan bakti sosial yang diadakan oleh Brigif Para Raider 3/3 Kostrad maupun satuan-satuan jajaran Brigif PR 3 Kostrad.

Alex
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.