Gelar Raker Perdana, Forum RW Kelurahan Gondrong Bahas Program Jangka Pendek hingga Jangka Panjang

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang – Forum Komunikasi RW kelurahan Gondrong telah melaksanakan rapat kerja perdana untuk mempererat sekaligus melakukan usulan, serta menyusun sejumlah program. Salah satunya memperluas Forum Komunikasi RW hingga tingkat kelurahan Gondrong

Dikatakan Ketua Forum Komunikasi RW ,Ahmad sopyan, kegiatan rapat kerja tersebut merupakan yang pertama. Hal itu bertujuan untuk memberikan pemahaman terhadap pengurus, khususnya program-program ke depan.

“Jadi biar terstruktur dan sistematis, dan ada beberapa usulan dari para pengurus terkait program. Baik jangka pendek, menengah dan panjang. Termasuk membentuk di tingkat kelurahan” katanya, Rabu (21/12/2022).

Nantinya, setelah pembentukan Tingkat RT akan dilanjutkan kembali membentuk tingkat Rw

“Jadi masing-masing nanti ada di 8 Rw dan Adapun pengurusnya, itu dari anggota kami. Seluruh ketua RT dan RW yang masih aktif dan memiliki SK penetapan dari Lurah sesuai dengan wilayahnya,” ujarnya.

Sofyan menjelaskan, terkait program-program untuk masyarakat salah satunya yakni masalah sekolah SMPN 32 masih banyaknya warga kelurahan Gondrong yg tidak masuk tentang bantuan sosial, kesehatan dan juga pembangunan pembangunan yang belum merata.

“Jadi kita sebagai kepanjangan tangan dari pemerintah untuk mengetahui di beberapa titik yang belum tersentuh, baik orang yang kurang mampu ataupun kesehatan yang benar-benar masyarakat di bawah kurang mampu,” ucapnya.

Sekretaris Forum Komunikasi RW kelurahan Gondrong, Abdul Rosid mengatakan, terdapat beberapa program yang akan dilakukan oleh pihaknya, terutama untuk kepentingan masyarakat.

“Jadi rapat ini untuk merumuskan program kerja kita. Mulai jangka pendek, jangka menengah dan juga jangka panjang. Seperti yang dijelaskan ketua tadi,” tuturnya.

Menurutnya, Forum Komunikasi RW kelurahan Gondrong membentuk tiga komisi yang masing-masing membahas tentang pendidikan, kesehatan, lingkungan, administrasi kependudukan dan sebagainya.

“Kita bahas semuanya, InshaAllah hasilnya akan kita laporkan ke bapak lurah melalui kasie Tapem.sementara itu penggagas kampung ATM sumarno mengatakan, alhamdulillah, meski baru terbentuk sudah mendapatkan penilaian, Diharapkan kegiatan ini menjadi motivasi, dan bahan mengevaluasi untuk mensinergikan semuah elmen para RT dan RW bisa lebih kompak dan terpacu dalam membangun kebersamaan, ucapnya. Zakaria.

Bang zeck

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.