Hari 1 Pengamanan Konser HITC di PIK 2 Kab Tangerang, Kapolres Metro Tangerang Kota : Berjalan Aman dan Tidak Ada Kejadian

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang – Hari-1 Pengamanan konser musik Head In The Clouds di Kawasan Community Park PIK 2, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang berjalan dengan aman, tertib dan sampai saat ini belum ada kejadian yang dilaporkan. Sabtu (3/12/2022).

Konser Music HITC hari 1 pada hari ini di tonton kurang lebih 13.315 orang dari 15.000 penonton yang membeli tiket konser.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes pol Zain Dwi Nugroho menerjunkan kekuatan sebanyak 1.225 Personel gabungan baik dari Polri, TNI, Dishub, Dinkes, Satpol PP, BPBD, PLN, PMK, termasuk back up dari Polda Metro Jaya: Brimob, Dit Samapta, Dit Pamobvit, Bid Dokkes, Jibom dan Unit K-9.

Sebelum konser berlangaung telah dilakukan Penyisiran dan sterilisasi seluruh area konser Head In The Clouds (HITC) Jakarta 2022 tersebut yang dilakukan tim Jibom Sat Brimob dan 2 anjing pelacak (K9) Dit Samapta Polda Metro Jaya.

Zain mengatakan secara keseluruhan situasi berjalan aman dan kondusif, tidak ada gangguan yang menonjol, dirinya memastikan saat pengamanan personil dilakukan dengan pendekatan persuasif dan humanis.

“Alhamdulillah penyelenggaran konser Hari 1 berjalan dengan aman, tertib dan lancar, pengamanan ketat kami lakukan untuk jamin keselamatan, keamanan dan kenyamanan semua penonton yang hadir,” tuturnya.

Zain menyebut Kegiatan Head In The Cloud (HITC) ini akan berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 3 – 4 Desember 2022.

“Kami lakukan pengamanan secara persuasif dan humanis, tidak ada anggota yang membawa senjata api maupun gas air mata, petugas siaga memastikan kegiatan berlangsung aman,” pungkas Zain.

Sebagai informasi, konser HITC di Kawasan Community Park PIK 2 menampilkan sebanyak 18 artis internasional, termasuk beberapa artis papan atas Indonesia yang sudah Go Internasional, antara lain yang tampil.hari ini adalah Stephani Putri dan Niki.Rencana pengamanan pada Hari-2 juga akan dilakukan dengan jumlah personel yang sama.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.