Hari Juang TNI-AD, Kodim 0505/JT Berikan Bantuan Sembako Kepada Keluarga Stunting

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kodim 0505/Jakarta timur – Sebagai upaya perbaikan gizi dan perkembangan Balita yang beresiko Stunting, dalam rangka memperingati Hari Juang TNI-AD, Kodim 0505/JT beserta jajarannya memberikan bantuan Kepada Keluarga Stunting di posyandu RW.11 Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Selasa (13/12/22).

Pada Giat pemberian bantuan tersebut Kasdim 0505/JT Letnan Kolonel Inf Ali Cahyono, S.Kom, M.Tr (Han) mengatakan Stunting adalah gagal tumbuh pada anak balita akibat kekurangan gizi terutama pada 1000 hari pertama kehidupan, stunting mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan otak bagi si anak balita yang berisiko Stunting.

Sebagai bentuk kepedulian Apkowil, di Hari Juang TNI-AD ini, dengan tema”TNI Angkatan Darat di Hati Rakyat” Kodim 0505/JT yang juga termasuk bapak asuh bagi anak Stunting diwilayahnya, kembali memberikan bantuan sembako dan makanan gizi tambahan agar balita yang beresiko Stunting segera cepat pulih perkembangan pertumbuhan badannya.

Di tempat yang sama, ketua Posyandu ibu Setyarni RW.11 mengatakan, keutamaan Gizi diberikan mulai pada masa kehamilan sampai dengan masa usia anak dua tahun itu merupakan tingkat pertumbuhan, jadi mohon untuk mengikuti saran dan berperilaku hidup bersih dilingkungan masing-masing dan peduli dengan program pemberantasan stunting.

“Dalam mengatasi Stunting Semua pihak harus ikut bergerak tidak hanya mengandalkan Pemerintah. Sementara itu, Ketua RW.11 Ipit Purwanto berharap kepada Kader Posyandu RW.11 Pondok Kopi untuk rutin melakukan pengecekan terhadap anak usia dibawah dua tahun. Jika ada gejala stunting segera laporkan untuk ditindaklanjuti penanganannya.

Hadir dalam kegiatan pemberian bantuan ini Kasdim 0505/JT Letkol Inf Ali Cahyono, S.Kom, M.Tr (Han), Pasi Staf , Danramil dan Puskesmas Pondok Kopi, Ketua RW.11 Ipit Purwanto, petugas Stunting Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, termasuk orang tua bersama anaknya yang beresiko stunting.

Fram
*Sumber Kodim 0505/Jakarta timur*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.