Kodiklatal Gelar Kursus Micro Teaching TNI AL Tahap III TA 2022

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL. Kodiklatal. Surabaya,- Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) kembali menggelar Kursus Micro Teaching TNI AL TA 2022. Kursus yang memasuki tahap III tersebut dibuka oleh Kepala Kelompok Tenaga Pengkaji (Kapoktaji) Pokgadik Kodiklatal Kolonel Laut (P) Ari Widiatmoko, mewakili Kapokgadik Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Ichwan Dargianto, di kelas Gabungan Selapa Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Senin (12/12).

Kursus Micro Teaching TNI AL Tahap III diikuti 100 peserta dari strata Perwira dan Bintara, yang berasal dari satuan kerja di jajaran Kodiklatal. Rencananya kursus ini akan dilaksanakan dari tanggal 12 hingga 23 Desember 2022 mendatang.

Sementara itu Kapokgadik Kodiklatal dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Pimpinan Acara menyampaikan, bahwa TNI Angkatan Laut senantiasa meningkatkan profesionalisme prajurit khususnya yang bertugas di lembaga pendidikan agar mempunyai kompetensi dalam menyampaikan materi pelajaran kepada siswa sebagaimana yang dipersyaratkan dalam undang-undang sistem pendidikan nasional. Upaya itulah menurut Kapokgadik yang sekarang dilaksanakan Kodiklatal, sehingga kedepan tenaga pendidik di lingkungan TNI AL mampu mengikuti arah perkembangan dunia pendidikan nasional.

Kegiatan Kursus Micro Teaching ini juga menurut Kapokgadik, sebagai salah satu implementasi mewujudkan program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono berkaitan dengan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) TNI AL yang unggul dan profesional.

Fram
Dinas Penerangan Kodiklatal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.