Latih Disiplin dan Mental SMK Muhamadiyah 1 Mojokerto, Yonif PR 503 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Ratusan siswa dan siswi dari SMK Muhammadiyah 1 Kemlagi Kabupaten Mojokerto melaksanakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) didampingi oleh prajurit Yonif Para Raider 503/Mayangkara. Rabu (29/12/2022).

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari tersebut bertujuan untuk membentuk karakter dan melatih kedisiplinan para siswa SMK Muhammadiyah 1 Kemlagi sebelum diterjunkan dan mengikuti pelajaran selama di sekolah.

Adapun materi yang dilaksanakan selama MPLS tersebut meliputi, materi PBB, materi Wawasan Kebangsaan, Outbond, dan pembentukan karakter para siswa dimulai dari kedisiplinan yang diterapkan kepada masing-masing siswa.

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau lebih dikenal dengan MPLS sudah menjadi rutinitas setiap tahunnya dengan tujuan untuk mengenalkan seluruh kegiatan yang dilaksanakan di lingkup sekolah.

Maksum Effendi Firdaus S.Pd, M.Pd selaku kepala sekolah SMK 1 mengharapkan bahwa dengan kegiatan ini para peserta didik baru mampu mengenal lingkungan sekolah barunya.
“Hal ini menjadi titik awal guna beradaptasi dengan sekolah yang akan menjadi tempat mereka mencari ilmu”, tambahnya.

Danyonif Para Raider 503/Mayangkara Letkol Inf Gurbasa Samosir dalam sambutannya mengatakan tujuan lain dari penyelenggaraan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) adalah menumbuhkan perilaku positif antara lain kejujuran, kemandirian, sikap saling menghargai, menghormati keanekaragaman dan persatuan, kedisplinan, hidup bersih dan sehat untuk mewujudkan siswa yang memiliki nilai integritas, etos kerja, dan semangat gotong royong.

Letkol Inf Gurbasa Samosir juga menekankan pentingnya faktor keamanan dan keselamatan para siswa selama mengikuti kegiatan MPLS ini, kepada penyelenggara MPLS. “Perhatikan faktor Keamanan, hal-hal yang harus Dilakukan dan hal-hal atau ketentuan yang dilarang selama MPLS agar dipedomani supaya pelaksanaan MPLS dapat berjalan dengan baik, lancar, tertib dan aman, ” tegasnya.

Alex
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE