Umrah Prajurit Dan PNS Kostrad, Penghargaan Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak,M.Sc

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Sebanyak 25 orang prajurit dan PNS Kostrad terpilih menjadi peserta Umrah penghargaan Pangkostrad melalui proses seleksi berdasarkan prestasi sekaligus memiliki kinerja baik dan aktif dalam kegiatan agama.

Kegiatan umrah ini dilaksanakan selama Sembilan hari mulai dari tanggal 24 November sampai dengan 2 Desember 2022.

Para peserta umrah berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta pada hari Kamis (24 November 2022) menggunakan pesawat Etihad EY 475 take off pukul 17.05 WIB tiba di Abudhabi pukul 22.05 (waktuAbudhabi) untuk ganti pesawat. Penerbangan dilanjutkan menuju Jeddah dengan menggunakan pesawat Etihad EY 313 take off pukul 01.35 (waktuAbudhabi). Setibanya di Jeddah pukul 03.45 AST, setelah proses imigrasi dan pengambilan bagasi, kemudian jamaah diantarkan menuju Medinah untuk chek-in hotel dan istirahat serta memperbanyak ibadah di Masjid Nabawi.

Para peserta umrah melaksanakan ziarah di Kota Madinah, mengunjungi Makam Nabi Muhammad SAW, Jabal Uhud, Makam Baqi, melewati Masjid Kiblatain (hanya lewat), Masjid Quba dan Kebun kurma.

Perjalanan dilanjutkan menuju Kota Makkah dan singgah di Bi’ir Ali untuk mengambil miqot untuk persiapan Umroh. Setibanya di Makkah, jamaah akan dituntun untuk melaksanakan Umroh Pertama dan kedua serta tidak lupa berziarah di Kota Makkah melewati Jabal Tsur, Jabal Nur, Jabal Rahmah, Arafah dan Mina.

Di hari terakhir tanggal 1 Desember 2022, jamaah melakukan Tawaf Wada, dilanjutkan Check Out Hotel, kemudian bertolak menuju Jeddah Airport. Setibanya di King Abdul Aziz International Airport untuk persiapan penerbangan menuju Abu Dhabi untuk transit dengan menggunakan Etihad EY 334 take off pukul 15.10 AST dan tiba di Abudhabi pukul 18.45 AST, dilanjutkan proses pindah pesawat untuk selanjutnya akan terbang ke Tanah Air pada tanggal 2 Desember 2022.

Alex
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.