Pasca Gempa Cianjur, Prajurit Kostrad Hadir di Tengah Kedukaan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Prajurit Kostrad yang berasal dari Batalyon Kesehatan (Yonkes) 1/Yudha Krida Husada Divif 1 Kostrad turun langsung ke lapangan untuk memberikan penanganan dan pelayanan kesehatan terhadap para korban yang terdampak gempa Cianjur. Sabtu (10/12/2022)

Yonkes 1/Yudha Krida Husada sendiri membagi personel menjadi Tim Kesehatan Mobile yang memberikan pelayanan kesehatan secara Door to Door di tiga titik dengan kegiatan antara lain melaksanakan pengecekan kesehatan di Kampung Tiparkidul Desa Limbangan Sari Kec. Cianjur Kab. Cianjur, Kampung Panembong Kaler Kec. Cianjur Kab. Cianjur dan Kampung Panumbangan Desa Cibulakan Kec. Cugenang Kab. Cianjur.

Komandan Yonkes 1/Yudha Krida Husada Divif 1 Kostrad Mayor Ckm dr. Iman Gautama mengatakan bahwa warga terdampak yang dijumpai oleh tim kesehatan sebagian besar menderita penyakit ISPA ,mialgia, penyakit kulit dan sebagainya. Kegiatan yang dilakukan antara lain pemeriksaan kesehatan dan pengobatan. Selain itu Tim Kesehatan juga memberikan konseling kesehatan kepada warga terdampak bencana gempa Cianjur agar tidak mudah terkena penyakit meskipun dengan kondisi masih berada di tenda pengungsian.

“Kegiatan ini dilakukan untuk menjangkau secara langsung dengan mendatangi lokasi warga terdampak yang ada di rumah maupun posko pengungsian untuk mendapatkan pengobatan. Dengan demikian warga terdampak tidak akan merasa khawatir dengan kesehatannya” ujar Danyon.

Alex
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.