Peduli Cagar Budaya, Denpal Divif 2 Kostrad Tanam Ratusan Pohon

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Denpal Divif 2 Kostrad melaksanakan penanaman pohon bertempat di Komplek Candi Sumberawan Dusun Sumberawan Desa Toyomarto Kabupaten Malang. Jumat ( 23/12/2022 ).

Kegiatan penghijauan dapat mengembalikan dan meningkatkan efektivitas lahan agar dapat berfungsi dengan baik dan optimal, sebagai pengatur tata air untuk mencegah banjir dan melindungi lingkungan dari pencemaran.

Kawasan cagar budaya Candi Sumberawan menjadi lokasi penghijauan
Prajurit Denpal Divif 2 Kostrad bersama dengan Aparat Pemerintahan Desa Toyomarto dan Petugas Perhutani BKPH Singosari dengan melaksanakan penanaman ratusan pohon jenis sirsak, mangga dan akasia.

Wadan Denpal Divif 2 Kostrad, Mayor Cpl Rudi Hartono menyampaikan bahwa kegiatan penghijauan kawasan cagar budaya Candi Sumberawan dengan melaksanakan penanaman ratusan pohon dapat menambah keasrian dan kenyamanan lingkungan sekitar.

” Penghijauan yang telah dilaksanakan setidaknya dapat berdampak positif terhadap lingkungan sekitarnya, seperti mempertahankan kualitas udara yang telah baik dan menambah keasrian kawasan cagar budaya Candi Sumberawan,” jelas Wadan.

Alex
Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.