Peduli Gempa Cianjur, Ketum Yayasan Hang Tuah Lepas Bansos

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Untuk menumbuhkan jiwa sosial dan peduli lingkungan masyarakat kepada seluruh siswa yang berada di Satdik-satdik Yayasan Hang Tuah Jum’at (09/12/22), Ketua Umum Pengurus Yayasan Hang Tuah Laksda (Purn) Dr. Dani Achdani, S.Sos, SE, M.A.P melepas keberangkatan Bansos dari SMK Hang Tuah-1 menuju lokasi gempa Cianjur yang sedang mengalami musibah gempa beberap waktu lalu.

Ketua Pengurus Cabang Jakarta Yayasan Hang Tuah Kol (Purn) Drs. Hadi Sutrisno, M.A.P melaporkan kepada Ketum YHT bahwa Satuan-satuan pendidikan yang berada di wilayah cabang Jakarta telah berhasil mengumpulkan sejumlah dana sosial dari siswa, guru dan karyawan. Kapeng dalam kesempatan ini mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian sosial terhadap saudara-saudara kita yang sedang mengalami musibah.

Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Laksda (Purn) Dr. Dani Achdani, S.Sos, SE, M.A.P dalam sambutannya saat melepas keberangkatan bantuan sosial tersebut menyampaikan bahwa, Yayasan Hang Tuah melalui Satuan-satuan pendidikannya dari TK, SD, SMP, dan SMK Hang Tuah merasa senasib sepenanggungan terhadap saudara-saudara kita yang sedang mengalami musibah akibat gempa di Cianjur. Hal ini amatlah penting dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara sebagaimana telah diwariskan oleh pendahulu kita dan merupakan amanat nilai-nilai luhur Pancasila. Apalagi bila dikaitkan dengan dunia pendidikan, maka nilai-nilai kemanusiaan dan sosial tersebut harus terus digelorakan dan diwariskan bagi anak didik kita agar kelak nilai-nilai luhur tersebut terus lestari di Bumi Pertiwi Indonesia.

Lebih jauh Ketum YHT memberikan apresiasi kepada keluarga besar Yayasan Hang Tuah dengan kegiatan Bansos ke lokasi Gempa Cianjur. Dana yang berhasil terkumpul sebesar Rp. 75.739.000. yang dirupakan menjadi paket sembako “Jumlah ini tidaklah banyak, namun keberhasilan membuka hati nurani siswa, guru dan karyawan akan peduli sosial lingkungann masyarakat inilah tidak dapat dinilai” pungkasnya.

Dalam kesempatan kali ini Ketum YHT juga meresmikan Penggunaan Kendaraan Operasional SMK Hang Tuah 1 Jakarta berupa 1 buah mobil IZUZU ELV dengan kapasitas 20 orang, Saya berharap dapat digunakan untuk mendukung dan memperlancar kegiatan operasional sekolah yang pada akhirnya akan meningkatkan pelayanan dan citra baik sekolah kepada masyarakat. Saya ucapkan “ SELAMAT KEPADA SELURUH WARGA SMK HANG TUAH 1 JAKARTA ” rawatlah baik-baik kendaraan tersebut, karena untuk memiliki kendaraan ini dibutuhkan komitmen dan kesabaran yang tinggi, karena harus menabung dan melalui daftar tunggu yang relativ lama baru dapat memiliki kendaraan ini. Kita semua berharap agar perkembangan SMK Hang Tuah 1 Jakarta khususnya, dan satdik-satdik Hang Tuah di seluruh Indonesia pada umumnya terus bergerak meningkatkan mutu pelayanan sehingga citra Satdik Hang Tuah terus eksis di tengah masyarakat sesuai dengan harapan Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Ny. Vero Yudo Margono dan Ketua Pengawas Ny Wiek Ahmadi Heri.

Kapeng Cabang Jakarta Yayasan Hang Tuah Kol (Purn) Drs. Hadi Sutrisno, M.A.P, Ketua IGHT ( Ikatan Guru Hang Tuah) Cabang Jakarta Nursamsu Setiadi, M.Si seusai upacara ini langsung langsung bergerak menuju lokasi gempa Cianjur di ikuti oleh seluruh Kasatdik Cabang Jakarta Yayasan Hang Tuah TK, SD, SMP dan SMK serta beberapa perwakilan siswa yang di tunjuk.

Turut dalam pelepasan Baksos ke Cianjur seluruh Pengurus Inti Yayasan Hang Tuah yang terdiri dari Anggota Pembina Bidang Umum Pusat YHT Laksma (Purn) Drs. Rosehan Chaidir, M.A.P , Anggota Pengawas Pusat YHT Laksma (Purn) Nanang Eko Ismurdianto, S.Sos., M.M., C. Fr.A., CRMP, Sekertaris Pusat YHT Eka Agustina , A.Md, Kabidbang Pusat YHT Kol (Purn) Zaenal Abidin Irawan, S.H., M.H, Kabidik Pusat YHT Kol (Purn) Regeng Pramono, S. Kom., M.M.

Fram/yht/dar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.